Penampakan Ikan Seram Mirip Venom Bikin Merinding

Penampakan Ikan Seram Mirip Venom Bikin Merinding

ADVERTISEMENT

Penampakan Ikan Seram Mirip Venom Bikin Merinding

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 16 Okt 2022 22:02 WIB
Dogfish viper
Penampakan Ikan Seram Mirip Venom Gegerkan Internet. Foto: Daily Mail
Jakarta -

Ikan langka dan aneh ini punya keunikan mirip dengan karakter Venom sehingga ketika dipajang di Twitter, menimbulkan kehebohan di kalangan netizen. Hewan yang terlihat menyeramkan ini masuk dalam kategori hiu dengan nama viper dogfish atau ikan anjing viper.

Yang paling unik dari ikan tersebut adalah ia bisa melontarkan rahangnya untuk menangkap mangsanya dengan gigi berbentuk seperti jarum. Ikan ini membuka mulutnya lebar-lebar dan memanjangkan rahangnya.

Seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, ikan viper dogfish pertama kali ditemukan pada tahun 1986. Sejak itu, baru beberapa ekor terlihat oleh manusia karena habitatnya yang berada di lautan dalam.

"Evolusi itu brilian dan menakjubkan," tulis seorang netizen ketika foto ikan ini dipajang di Twitter. "Terima kasih, gara-gara ikan ini aku akan mengalami mimpi buruk," tulis komentar lainnya.

Dengan kemampuan memanjangkan rahangnya secara cepat, dogfish viper bisa menelan mangsanya yang berukuran besar. Ikan ini hidup bisa sampai kedalaman 360 meter. Sedangkan ukurannya sebenarnya tidak sangat besar, paling panjang sekitar 54 cm.

Habitatnya terbatas, di sekitar Lautan Pasifik. Pada tahun 2018, lembaga perikanan Taiwan pernah menangkap 5 ekor ikan ini di dekat lautan negara itu. Tapi 4 mati saat diangkat dari air dan seekor lagi mati di laboratorium. Nah, foto yang dipajang di Twitter itu berasal dari tangkapan ini yang dimunculkan lagi.

Netizen pun banyak membandingkan viper dogfish tersebut dengan karakter Venom di komik Marvel. Bisa ditebak, itu karena Venom juga punya mulut yang dianggap mirip dengan ikan ini.



Simak Video "Mengenal Ikan Hiu Hitam yang Disebut Mirip Venom "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT