Lukisan Kuno Disebut Bukti Adanya Penjelajah Waktu

Lukisan Kuno Disebut Bukti Adanya Penjelajah Waktu

ADVERTISEMENT

Lukisan Kuno Disebut Bukti Adanya Penjelajah Waktu

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 14 Okt 2022 20:15 WIB
Bukti penjelajah waktu
Lukisan Kuno Disebut Bukti Adanya Penjelajah Waktu. Foto: David Stansbury/US Postal Service
Jakarta -

Sebuah lukisan kuno membuat orang bertanya-tanya apakah perjalanan waktu itu nyata adanya. Pasalnya, lukisan yang berasal dari tahun 1937 itu menunjukkan seorang pria Amerika menatap benda mirip smartphone.

Lukisan berjudul Mr. Pynchon and the Settling of Springfield itu, menggambarkan penjajah dan para pendiri Springfield, Massachusetts, William Pynchon, selama masa perkembangan kota.

Dikutip dari IFL Science, Pynchon kemudian melanjutkan menulis buku The Meritorious Price of Our Redemption pada tahun 1650, yang menjadi buku pertama yang dilarang di Boston, serta dibakar di Boston Common.

Anehnya, William Pynchon adalah nenek moyang dari novelis terkenal Thomas Pynchon. Informasi ini sangat menarik, tetapi yang benar-benar mengganggu adalah, ada seorang pria asli Amerika dalam gambar yang jelas-jelas tampak menatap layar ponsel.

Gambar ini viral dibagikan di Reddit dan direspons dengan berbagai komentar, termasuk ekspresi raut wajah pria itu yang disebut-sebut mirip seseorang yang sedang menelusuri postingan terbaru media sosial.

Seniman zaman kuno lainnya, Umberto Romano, melukis gambar lain yang menampilkan wanita yang tampak seperti menonton iPad. Dalam penjelasan yang rasional, sebagian berpendapat bahwa gambar itu memperlihatkan seseorang sedang bercermin, demikian juga dengan gambar pria diduga sedang memegang ponsel.

Menyebut gambar itu adalah orang yang sedang memegang cermin tampaknya lebih masuk akal ketimbang memaksakannya sebagai bukti penjelajah waktu. Karena sejauh ini, dugaan tersebut hanya sebatas dugaan dan tidak ada bukti ilmiahnya. Bagaimana menurut kalian detikers? Percaya ada penjelajah waktu atau tidak?



Simak Video "Saat Apple dan Google Didesak Blokir TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT