Misteri Danau Michigan, 'Kembaran' Segitiga Bermuda

ADVERTISEMENT

Misteri Danau Michigan, 'Kembaran' Segitiga Bermuda

Tim - detikInet
Jumat, 15 Jul 2022 17:50 WIB
Snow and ice cover Lake Michigan as a man runs at Montrose Beach in Chicago, Monday, Jan. 17, 2022. (AP Photo/Nam Y. Huh)
Danau Michigan. Foto: AP/Nam Y. Huh
Jakarta -

Sebagai perairan, tak cuma Segitiga Bermuda yang menyimpan misteri di dalamnya. Danau Michigan juga tak kalah misterius. Ini kisahnya.

Nama Segitiga Bermuda mungkin sudah familiar di telinga, tapi bagaimana jika mendengar nama Danau Michigan? Bisa jadi yang terlintas di kepala adalah itu merupakan sebuah danau yang berada di Michigan, Amerika Serikat.

Anggapan tersebut tentunya benar, karena memang di sana danau tersebut berada. Walau begitu, ada berbagai hal misterius yang disimpan oleh Danau Michigan, yang membuatnya mirip dengan Segitiga Bermuda.

"Banyak cerita-cerita menarik yang muncul dari kawasan Danau Michigan. Ceritanya meliputi kapal karam, kecelakaan pesawat, sampai penglihatan UFO. Tidak ada yang tahu mengapa hal tersebut terjadi," ujar Karen Duvalle, kurator dari Wisconsin Maritime Museum.

Sekadar informasi, Danau Michigan terbentang melewati bernama Manitowoc, lalu Ludington, Benton Harbor. Titik dari ketiga kawasan tersebut membentuk daerah yang membuatnya mendapat julukan serupa Segitiga Bermuda.

"Itu adalah kawasan yang orang-orang percaya sebagai Segitiga Danau Michigan," kata Duvalle, sebagaimana detikINET kutip dari NBC26.

Ia melanjutkan, cerita-cerita misterius di daerah tersebut sudah beredar lebih dari seabad lalu. Adalah kapal bernama Thomas Hume yang dibuat di Manitwoc pada 1870, jadi penanda kisah penuh misteri di Danau Michigan dimulai.

"Thomas Hume meninggalkan Chicago pada 1891 dan tidak pernah kembali. Ia terus pergi dan menghilang. Tidak ada tanda-tanda karamnya kapal. Biasanya kapal yang karam meninggalkan sejumlah potongan kayu, tapi ini tidak, benar-benar hilang," ujarnya.

Kemudian, 30 tahun setelahnya, muncul kapal bernama Rosabelle dan kasus misteriusnya. Ia ditemukan mengambang secara terbalik di danau. Tidak ada laporan soal kontak terhadap kapal itu. Para kru pun menghilang.

"Lalu, ada juga cerita seorang kapten kapal menghilang secara misterius di dalam sebuah kapal setelah tidur di ruanganya. Para kru kapal yang menyusulnya dengan niat untuk membangunkannya tidak mendapat jawaban setelah memanggilnya. Ketika pintu didobrak, kapten menghilang dengan kondisi ruangan terkunci dari dalam," ujar Duvalle.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan konkret mengenai misteri-misteri tersebut. Jadi, ketika kamu menyambangi Danau Michigan ini, ingat-ingat julukan Segitiga Danau Michigan yang disematkan padanya.



Simak Video "Apa Iya Situs SocialSpy Bisa Sadap WhatsApp?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT