7 Perairan Mematikan, Ada Segitiga Bermuda

ADVERTISEMENT

7 Perairan Mematikan, Ada Segitiga Bermuda

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 22 Mei 2022 15:40 WIB
segitiga bermuda
Ilustrasi: Luthfy Syahban/detikcom
Jakarta -

Beberapa permukaan air terlihat mengundang untuk berenang. Namun apa yang mungkin tampak seperti tempat yang tenang untuk berenang, bisa menjadi salah satu perairan paling berbahaya.

Berikut ini adalah 7 perairan yang dianggap mematikan, dikutip detikINET dari Pulse, Minggu (22/5/2022):

Perairan misteriusDanau Frying Pan. Foto: Pulse

1. Danau Frying Pan, Selandia Baru

Namanya saja sudah cukup untuk menakut-nakuti orang untuk mendatanginya, Frying Pan yang artinya penggorengan. Dinamai demikian, karena danau ini bisa menjadi sangat panas dengan suhu sekitar 45 hingga 55 derajat Celcius.

Frying Pan terletak di Waimangu Volcanic Rift Valley, Selandia Baru. Danau ini terletak di bagian dari kawah gunung berapi yang dikenal dengan nama Kawah Gema. Letusan yang menciptakan kawah tersebut menewaskan lebih dari 100 orang pada tahun 1886, sehingga danau ini memiliki sejarah yang cukup suram.

Perairan misteriusDanau Kivu. Foto: Pulse

2. Danau Kivu, Rwanda

Danau Kivu punya pemandangan yang indah dan menakjubkan sehingga menarik perhatian turis maupun penduduk lokal. Terlepas dari daya pikatnya, Danau Kivu menyimpan bencana besar yang menunggu untuk meledak.

Danau ini mengandung sekitar 12 mil kubik karbon dioksida dan 16 mil kubik metana di dalamnya. Materi gas ini benar-benar bisa meledak kapan saja. Ketika itu terjadi, danau tidak hanya mengeluarkan air, tetapi berton-ton karbon dioksida dan metana yang disimpannya, sehingga akan menghancurkan segala sesuatu di sekitarnya.

Perairan misteriusSumur Jacob. Foto: Pulse

3. Sumur Jacob, Texas

Jacob's Well atau Sumur Jacob terlihat sebagai tempat cantik untuk berenang, yang terletak di Texas, Amerika Serikat. Melihat keindahannya, orang tidak akan pernah tahu kalau danau cantik ini telah merenggut nyawa setidaknya 8 orang selama setahun.

Bahaya Sumur Jacob terletak pada daya tariknya bagi para penyelam. Mulutnya adalah sumur alami sedalam 10 meter yang terbuka di bagian bawah ke jaringan luas gua berbahaya yang membuat banyak penyelam tidak berpengalaman lenyap tak kembali lagi.

Perairan misteriusDanau Mendidih. Foto: Pulse

4. Danau Mendidih, Dominica

Berenang di Boiling Lake atau Danau Mendidih di Dominica, sangat dilarang karena sesuai namanya, airnya bisa mencapai suhu mendidih dalam hitungan detik.

Danau ini benar-benar akan merebus kita hidup-hidup. Dengan air biru keabu-abuan yang menggelegak yang biasanya diselimuti awan uap, Danau Mendidih tampak seperti panci air raksasa yang dimasak di atas kompor.

Halaman selanjutnya: Danau Natron sampai Segitiga Bermuda >>>



Simak Video "Momen Pencarian Kapal Hilang di Perairan Pangkep Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT