Kejatuhan Benda Luar Angkasa Misterius, Desa di India Geger

Kejatuhan Benda Luar Angkasa Misterius, Desa di India Geger

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 20 Mei 2022 22:10 WIB
benda langit
Lagi, Desa di India Kejatuhan Benda Luar Angkasa. Foto: Hndustan Times
Jakarta -

Tiga desa di India menjadi korban jatuhnya objek misterius dari luar angkasa. Ahli dari Forensic Science Laboratory sedang melakukan investigasi terkait insiden ini.

Seperti dikutip dari Hindustan Times, sebuah kejadian aneh menyebabkan tiga desa berbeda di Gujarat, India, secara bersamaan menyaksikan jatuhnya benda dari luar angkasa.

Peristiwa ini terjadi di desa Bhalej, Khambolaj, dan Rampura di distrik Anand, Gujarat. Ketika objek ini menghantam tanah, warga sekitar panik dan ketakutan. Sejumlah spekulasi yang beredar memperkirakan benda misterius ini adalah potongan asteroid, hingga puing satelit.

Menurut media setempat, benda yang jatuh berbentuk bola besi besar berwarna hitam. Desa Bhalej jadi yang pertama kejatuhan benda itu sekitar pukul 16.45 waktu setempat pada 12 Mei 2022. Bola itu beratnya sekitar lima kilogram. Fragmen logam serupa kemudian ditemukan di desa Khambholaj dan Rampura.

Tim Forensic Science Laboratory menyelidiki pecahan logam dan bola untuk menentukan apa sebenarnya objek itu. Namun, seorang astronom bernama Jonathan McDowell dari Smithsonian Harvard Astrophysics Center, berteori bahwa benda itu mungkin pecahan dari roket.

benda langitFoto: Hndustan Times

Ini bukan pertama kalinya daerah di India kedatangan benda luar angkasa. Sebelumnya pada 2021, sebuah video merekam bola api berwarna kekuningan muncul beberapa kali, sebelum tiba-tiba menghilang. Objek tersebut terlihat bergerak di langit malam di distrik Kishtwar di wilayah Jammu dan Khasmir.

April tahun ini, sepotong besar puing luar angkasa jatuh di sebuah ladang desa di Maharashtra. Benda berupa piringan logam berdiameter sekitar 3 meter dengan berat lebih dari 40 kg ini diyakini para ahli berasal dari roket China yang diluncurkan tahun lalu.

Untungnya, tidak ada laporan cedera atau kerusakan bangunan pada kejadian ini. Namun saat kejadian, orang-orang heboh berlarian ke rumah mereka karena takut akan efek ledakan. Saat itu mereka tetap di dalam rumah selama hampir setengah jam.



Simak Video "NASA akan Luncurkan 3 Roket Sekaligus dari Australia Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)