Ngeri, Dua Mayat Muncul di Danau Gegara Perubahan Iklim

Ngeri, Dua Mayat Muncul di Danau Gegara Perubahan Iklim

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 11 Mei 2022 07:52 WIB
Danau di Nevada
Danau Mead. Foto: (Allen J. Schaben/Los Angeles Times/Getty Images)
Jakarta -

Danau Mead di area Las Vegas biasanya cukup banyak airnya. Namun karena kekeringan semakin sering melanda terkait perubahan iklim, danau itu makin dangkal dan terjadi penemuan mengerikan.

Baru-baru ini, ditemukan sisa-sisa jasad manusia di danau itu. Tak hanya satu, tidak sampai seminggu ditemukan lagi jasad manusia yang lainnya. Otoritas pun dipanggil untuk menentukan penyebab kematian mereka.

Jasad pertama ditemukan pada 1 Mei dan kemungkinan korban pembunuhan karena ada bekas luka tembak. Berdasarkan pakaiannya, kemungkinan dia sudah lama meninggal dunia, sekitar awal tahun 1980-an.

"Danau ini terus berkurang airnya secara dramatis dalam 15 tahun terakhir. Mungkin saja kita akan menemukan lebih banyak lagi jasad yang dibuang di Danau Meda," kata Ray Spencer dari kepolisian Las Vegas Metropolitan Police yang dikutip detikINET dari CNN.

Suhu yang makin panas akibat perubahan iklim memang membuat kekeringan di area itu makin akut. Sejak tahun 1983, diperkirakan permukaan Danau Mead sudah turun lebih dari 52 meter.

Danau itu menjadi salah satu andalan sumber air bagi sekitar 40 juta orang di sekitarnya. Kapasitasnya diperkirakan sudah turun 30%.

Diperkirakan akan semakin banyak penemuan aneh di danau itu. "Jika danau itu semakin dangkal lagi, maka sangat mungkin kita akan menemukan lagi lebih banyak hal menarik. Mungkin akan ada beberapa mayat lagi," kata Michael Green, akademisi di University of Nevada.

Ada yang menduga mayat-mayat itu dibunuh oleh para mafia. Ada pula yang menilai beberapa kasus pembunuhan yang belum terselesaikan bisa menemukan titik terang jika jasadnya ditemukan di danau tersebut. Pastinya yang juga mencemaskan, perubahan iklim harus ditanggulangi agar suhu pans dan kekeringan tidak makin menjadi.



Simak Video "Penampakan Danau Sawa Irak Mengering di Tengah Krisis Air"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)