Blue Origin Sukses Lagi Bikin 5 Warga Bumi Melayang-layang di Antariksa

Blue Origin Sukses Lagi Bikin 5 Warga Bumi Melayang-layang di Antariksa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 04 Apr 2022 08:45 WIB
Audrey Powers, left, speaks as William Shatner, from left, Chris Boshuizen and Glen de Vries look on during a media availability at the Blue Origin spaceport near Van Horn, Texas, Wednesday, Oct. 13, 2021.  The “Star Trek” actor and the three fellow passengers hurtled to an altitude of 66.5 miles (107 kilometers) over the West Texas desert in the fully automated capsule, then safely parachuted back to Earth in a flight that lasted just over 10 minutes. (AP Photo/LM Otero)
Foto: AP/LM Otero
Jakarta -

Blue Origin sukses membawa lima penumpang ke luar angkasa. Pencapaian ini seakan memberi sinyal wisata luar angkasa bisa menjadi budaya pop di masa depan.

Mereka menaiki roket New Shepard dan meluncur dari Texas Barat, Amerika Serikat pada Kamis pagi waktu setempat.

Sebagaimana dilansir dari CNN, para wisatawan tersebut mampu merasakan melewati garis Karman di ketinggian 100 km dari permukaan.

Hal itu berlangsung sekitar 10 menit dan setelah itu kembali ke Bumi dengan selamat. Bahkan, penumpang ini merasakan melayang-layang sembari melihat pemandangan luar angkasa.

Kelima warga Bumi yang merasakan sensasi wisata luar angkasa itu, yaitu karyawan senior Blue Origin Gary Lai, mantan CEO Party America Sharon Hagle, Pendiri SpaceKids Global Marc Hagle yang juga suami Sharon, Pengusaha bernama Jim Kitchen, dan Presiden Commercial Space Technologies Goerge Nield.

Khusus untuk Lai, kesempatan ke antariksa ini seakan durian runtuh baginya. Sebab, awalnya aktor Saturday Night Live Pete Davidson yang terbang tetapi ia mundur dengan alasan yang tidak dapat dijelaskan.

Tidak diketahui seberapa besar uang yang mereka harus keluarkan untuk menikmati wisata luar angkasa ala Blue Origin. Perusahaan Jeff Bezos itu belum secara terbuka mengungkapkan harga tetap per kursinya.

Sedangkan, pesaing Blue Origin, yakni Virgin Galatic yang menjalankan bisnis pariwisata ruang angkasa ini mengenakan biaya USD 450 ribu per kursinya.

Di samping itu, keberhasilan membawa lima penumpang ke antariksa menjadi pencapaian Bluer Origin terbaru di bidang antariksa ini. Perusahaan ini mencoba untuk terus berinovasi menarik orang-orang untuk menikmati perjalanan wisata luar angkasa, walaupun untuk saat ini yang tertarik adalah mereka orang tajir dan selebriti.



Simak Video "Kesan Wisatawan Sultan Blue Origin saat Lihat Pemandangan Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)