Nanti Malam, Buka-bukaan Makhluk Mitologi Indonesia

Eureka!

Nanti Malam, Buka-bukaan Makhluk Mitologi Indonesia

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 21 Mar 2022 12:46 WIB
Eureka Makhluk Mitologi Indonesia
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta -

Bisakah ilmu pengetahuan menjelaskan aneka makhluk mitologi di Indonesia? Garuda, putri duyung dan orang bati dibuka rahasianya oleh ilmuwan.

Program Eureka! alias tanya jawab sains bersama pakar, akan kembali lagi, Senin (21/3/2022) nanti malam pukul 19.00 WIB. Kali ini kita akan berbincang soal makhluk mitologi di Indonesia.

Untuk Eureka! kali ini, yang akan menjadi narasumbernya adalah Prof Dr Ir Ibnu Maryanto. Dia adalah peneliti di Puslit Biologi LIPI.

Selama ini, kita mengenal hewan mitologi burung Garuda sebagai tunggangan Dewa Wisnu. Ada lagi hewan mitologi soal putri duyung atau naga. Sementara di Indonesia Timur, ada mitos soal Orang Bati, makhluk seperti orang yang bisa terbang. Ssst, Prof Ibnu adalah ilmuwan yang terjun langsung mencari mahkluk Orang Bati lho bersama tim National Geographic.

Apakah makhluk-makhluk mitologi ini sungguhan ada? Atau ini adalah ketidakpahaman manusia mengenal dunia fauna yang beragam?

Biar tidak penasaran, jangan lewatkan episode terbaru Eureka! yang akan tayang secara live streaming di detikINET dan bisa kamu tonton di Facebook detikcom dan di YouTube detikcom dan detikINET. Catat waktunya:

Eureka! Makhluk Mitologi Indonesia
Waktu: Senin, 21 Maret 2022 pukul 19.00 WIB.

Kamu bisa kirim pertanyaan soal makhluk mitologi Indonesia. Caranya, langsung tulis di kolom komentar, ya!



Simak Video "Mengungkap Fakta Ilmiah Legenda Orang Bati yang Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)