Unik, Spesies Baru Pohon Diberi Nama Leonardo DiCaprio

Unik, Spesies Baru Pohon Diberi Nama Leonardo DiCaprio

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 10 Jan 2022 08:46 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 21: Leonardo DiCaprio attends the screening of
Unik, Spesies Baru Pohon Diberi Nama Leonardo DiCaprio. Foto: Getty Images/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Spesies pohon yang baru ditemukan diberi nama unik yakni dengan mengambil nama aktor Leonardo DiCaprio. Para ilmuwan di Royal Botanic Gardens di Kew, London, Inggris menghormati aktor 47 tahun itu atas komitmennya selama bertahun-tahun terhadap kelestarian lingkungan.

Salah satu hal yang diperjuangkan DiCaprio yaitu kampanye online untuk menghentikan penebangan di hutan Ebo Kamerun. Tak lama setelah DiCaprio menjelaskan masalah ini, Presiden Kamerun menangguhkan konsesi penebangan di hutan yang dianggap sebagai situs penting untuk konservasi primata.

[Gambas:Instagram]


"Kami pikir DiCaprio punya peran sangat penting dalam membantu menghentikan penebangan Hutan Ebo," kata Dr Martin Cheek dari Kew dikutip dari BBC, Senin (10/1/2022).

Spesies pohon yang baru ditemukan itu secara resmi diberi nama Uvariopsis dicaprio. Pohon setinggi 4 meter itu memiliki bunga kuning cerah yang tumbuh dari batangnya.

DiCaprio juga memanfaatkan profesinya sebagai aktor dalam bersikap kritis terhadap perusakan lingkungan, salah satunya lewat perannya di film Don't Look Up.

Film bergenre fiksi ilmiah dan komedi satir ini meraih rekor sebagai film Netflix terpopuler ketiga sepanjang masa. Dirilis pada 24 Desember 2021, karya sutradara Adam McKay ini juga dibintangi Jennifer Lawrence, Jonah Hill, Cate Blanchett, Meryl Streep hingga Ariana Grande.

Don't Look Up menceritakan bagaimana dalam sebuah bencana yang terjadi seringkali diawali oleh orang-orang yang tidak mau mendengar kata ilmuwan. Film tersebut menceritakan dua astronom yang mengingatkan orang-orang tentang komet yang akan datang menghancurkan Bumi.





Simak Video "Spesies Baru Dinosaurus Berhasil Ditemukan Ilmuwan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)