Mimpi yang Sempurna, Miliarder Jepang Nginap 12 Hari di Luar Antariksa

Mimpi yang Sempurna, Miliarder Jepang Nginap 12 Hari di Luar Antariksa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 20 Des 2021 15:20 WIB
Miliarder Jepang Yusaku Maezawa bakal pergi ke antariksa pada Desember mendatang. Ia lebih dulu berlatih untuk beradaptasi dengan kondisi di luar angkasa.
Mimpi yang Sempurna, Miliarder Jepang Nginep 12 Hari di Luar Angkasa. Foto: Shamil Zhumatov/Pool Photo via AP
Jakarta -

Mimpi yang sempurna. Begitu kisah miliarder Jepang Yusaku Maezawa yang telah menunaikan wisata luar angkasa dengan tuntas.

Pergi ke antariksa adalah impian Maezawa sejak dulu kala. Ia sempat digadang-gadang akan menggunakan SpaceX, karena faktor kedekatan hubungan dengan Elon Musk.

Namun justru Maezawa menikmati wisata luar angkasa ini menggunakan roket Soyuz milik Roscosmos, Badan Antariksa Rusia. Maezawa menghabiskan selama 12 hari dan menginap di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Sebagaimana dikutip dari Space, Senin (20/12/2021) Yusaku Maezawa berhasil selamat turun kembali ke Bumi, tepatnya di Kazakhstan, Minggu (19/12) waktu setempat. Pendaratan tersebut bersama dengan Yozo Hirano dan Kosmonot Roscosmos, Alexander Misurkin.

Hirano sendiri merupakan videografer profesional yang dibawa miliarder Jepang tersebut. Tujuannya, untuk menuangkan pengalaman hidup di antariksa ke dalam sebuah video dokumenter.

Kisah-kisah perjalanan Maezawa sebelum berangkat wisata luar angkasa hingga hidup selama 12 hari di sana telah diunggah di saluran YouTube miliknya.

Rata-rata kontennya sederhana tapi bisa jadi menjawab segala pertanyaaan tentang hidup di antariksa. Misalnya, minum di luar angkasa, membuat musik, cara sikat gigi, hingga bermain dengan gaya gravitasi nol.

[Gambas:Youtube]



"Jika Anda kebetulan kaya, dan kaya seperti saya, saya pikir Anda harus berkontribusi lebih banyak lagi," ujarnya.

Yusaku Maezawa merupakan CEO Start TOday dan Pendiri Zozo, sebuah bisnis pakaian ritel online yang dia jual ke Yahoo Jepang. Maezawa juga terbilang sering bagi-bagi uang ke para followers-nya.

Untuk merealisasikannya akan wisata luar angkasa, Maezawa dan Hirano meneken kerjasama dengan Virginia Space Adventures. Perusahaan ini juga yang akan menerbangkan delapan penerbangan untuk tujuh astronot yang didanai secara mandiri.



Simak Video "Biaya yang Dikeluarkan untuk Wisata Luar Angkasa Bersama NASA"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)