Elon Musk Klaim Peradaban Bisa Hancur Karena Hal Ini

Elon Musk Klaim Peradaban Bisa Hancur Karena Hal Ini

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 09 Des 2021 05:48 WIB
Elon Musk Zoom Bersama Anak
Elon Musk Klaim Peradaban Bisa Hancur Karena Hal Ini Foto: YouTube
Jakarta -

CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk ingin orang-orang memiliki lebih banyak anak. Menurutnya angka kelahiran yang terus menurun bisa berujung pada runtuhnya peradaban.

"Jumlah manusia tidak cukup. Saya tidak bisa cukup menekankan ini, jumlah manusia tidak cukup," kata Musk saat berbicara di event Wall Street Journal, seperti dikutip dari CNBC, Kamis (9/12/2021).

Musk melontarkan komentarnya di tengah tren di mana banyak orang memutuskan untuk tidak memiliki anak. Beberapa alasan mereka di antaranya adalah perubahan iklim dan kesenjangan.

Analis di Morgan Stanley beberapa waktu yang lalu mengatakan gerakan untuk tidak memiliki anak karena kekhawatiran akan perubahan iklim memang terus berkembang. Gerakan ini juga mulai mempengaruhi angka kelahiran dengan cukup cepat.

Untuk mendukung argumennya, mereka mengutip survei, riset akademik, dan data Google yang menunjukkan bahwa perubahan iklim mempercepat penurunan angka kelahiran secara langsung dan tidak langsung.

Pria berusia 50 tahun ini mengatakan ada banyak orang pintar yang berpikir bahwa populasi manusia di Bumi sudah terlalu banyak dan tidak bisa dikontrol. Tapi menurutnya yang terjadi justru kebalikannya.

"Benar-benar kebalikannya. Jika orang-orang tidak memiliki lebih banyak anak, peradaban akan hancur. Ingat ucapan saya," ujar Musk.

Elon Musk sendiri merupakan sosok yang memiliki banyak anak. Ia memiliki lima putra bersama istri pertamanya Justine Wilson, dan tahun lalu ia dan mantan kekasihnya Grimes dikaruniai seorang putera.

Saat ditanya apakah ini alasannya memiliki banyak anak, Musk mengatakan ia hanya ingin memberi contoh yang baik dan menambahkan bahwa dirinya harus mempraktekkan apa yang ia ajarkan.



Simak Video "Elon Musk Sindir TikTok Menghancurkan Peradaban"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)