Kalau Ilmuwan Berhasil Temukan Alien, Kamu Mau Tanya Apa?

Kalau Ilmuwan Berhasil Temukan Alien, Kamu Mau Tanya Apa?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 31 Okt 2021 19:15 WIB
Tampilan alien dalam film E.T.: The Extra-Terrestrial.
ET, karakter alien terkenal dalam film (Foto: Photograph: Allstar/Cinetext/Universal)
Jakarta -

Seandainya ilmuwan berhasil menemukan alien di luar Bumi, pertanyaan apa yang ingin kamu sampaikan kepadanya? Selama ini pencarian terhadap alien dilakukan besar-besaran oleh para ilmuwan, tetapi belum ada hasil yang konkret dan bisa membuktikan keberadaan mahluk asing berkecerdasan tinggi.

detikINET pun, Minggu (31/10/2021) menanyakan ke sejumlah orang mengenai apakah mereka percaya keberadaan alien dan pertanyaan apa yang akan mereka tanyakan seandainya mahluk ekstraterestrial tersebut.

Pertama, ada Feri (28) yang berprofesi sebagai seorang karyawan swasta. Ia mengatakan sedikit mempercayai adanya alien kendati demikian masih ada keraguan karena bukti yang ia anggap kurang.

"Tapi sedikit percaya, karena semesta sangat luas dan banyak misteri yang belum terungkap. Kalau ketemu sih wow, luar biasa, paling bakal nanya dia darimana dan bagaimana dia bisa hidup di sana," ujarnya.

Selanjutnya, ada Galih (26) yang mengaku percaya dengan keberadaan alien. Ia mengatakan sudah banyak objek UFO yang tertangkap kamera dan terlihat. Terkait pertanyaan yang ingin ia sampaikan kepada alien, Galih memberikan jawaban berbeda dari Feri.

"Pengin tanya bagaimana mereka bisa menciptakan teknologi canggih? Karena kalau bisa sampai komunikasi dengan Bumi kan itu butuh teknologi. Lalu mau tanya, pernah ngawasin Bumi nggak? Bagaimana cara dia hidup dan berkembang biak?" ungkap Galih.

Senada Galih, Reza Djatnika (31) pun beranggapan bahwa ia percaya adanya alien. Menurutnya, secara logika, galaksi ibarat pasir di lautan.

"Ada berapa banyak galaksi yang ada di alam semesta? Di alam semesta ini yang pasti ada miliaran 'pasir', kalau cuma kehidupan di Bumi doang menurut gue logikanya nggak dapet. Kalau cuma kita yang hidup, mana mungkin?" katanya.

Seandainya kepercayaannya benar, ada sejumlah pertanyaan yang ingin ia lontarkan kepada sang alien. Paling pertama 'adakah sepakbola atau olahraga populer di Bumi pada tempat asal alien tersebut'.

"Terus, ada kompetisi tidak? Apakah ada lomba berjenjangnya? Ada tidak lomba berdasarkan kecerdasan antar alien?" pungkasnya.

Kalau menurut kalian bagaimana, detikers? Apakah kamu percaya ada alien di luar sana?



Simak Video "Benarkah Ada Alien di 3 Planet Tetangga Bumi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)