Bill Gates Anggap Terbang ke Antariksa Tak Berfaedah

Bill Gates Anggap Terbang ke Antariksa Tak Berfaedah

Tim - detikInet
Rabu, 29 Sep 2021 18:46 WIB
FILE - In this Feb. 9, 2019, file photo, Bill Gates, chairman of the Bill & Melinda Gates Foundation, attends the
Bill Gates. Foto: AP/Samuel Habtab
Jakarta -

Dengan uangnya yang begitu banyak, di kisaran USD 130 miliar, mudah saja sebenarnya bagi Bill Gates jika ia ingin pergi ke antariksa. Bahkan membuat perusahaan antariksa sendiri pun bisa. Namun agaknya, dia tak melihat ada manfaatnya.

Ya, di saat Jeff Bezos, Elon Musk sampai Richard Branson berlomba ke antariksa, sang pendiri Microsoft seakan tak bergeming. Februari silam, pertama kalinya ia menyuarakan bahwa lebih baik uangnya untuk membeli vaksin.

"Aku bukan 'Mars Person'. Aku tau banyak orang yang merupakan 'Mars People'. Aku tidak berpikir bahwa roket adalah solusi. Tapi mungkin aku melewatkan sesuatu di sini," ujarnya sebagaimana dilansir Business Insider.

Gates mengatakan bahwa dia tertarik menggunakan kekayaan dan yayasannya untuk secara langsung mengatasi beberapa tantangan terbesar umat manusia. Maka, dia juga tidak terlalu tertarik untuk membeli tiket ke ruang angkasa.

"Aku tidak akan mengeluarkan banyak uang karena yayasan milikku dapat membeli vaksin campak dan menyelamatkan nyawa seharga USD 1.000. Apapun yang aku lakukan, aku selalu berpikir, 'Oke, aku bisa menghabiskan USD 1.000 itu untuk membeli vaksin campak," akunya.

Terbaru, Bill Gates melihat masih banyak permasalahan yang ada di Bumi sehingga tidak semestinya antariksa diutamakan.

"Aku menjadi terobsesi dengan hal-hal seperti Malaria, HIV, dan ingin menyingkirkan penyakit itu. Aku mungkin akan membuat orang bosan membicarakan penyakit di berbagai kesempatan. (Pergi) ke luar angkasa? Banyak pekerjaan yang harus kita lakukan di Bumi ini," kata Bill Gates.

Hal ini disampaikan Bill Gates saat berbincang di acara talk show The Late Late Show yang dibawakan oleh James Corden, membicarakan tentang krisis iklim.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)