Kisah Gila Cangkok Testis Kambing ke Manusia, Berakhir Tragis

Kisah Gila Cangkok Testis Kambing ke Manusia, Berakhir Tragis

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 24 Sep 2021 05:45 WIB
Kisah Gila Orang yang Implan Testis Kambing ke Manusia, Berakhir Tragis.
Kisah Gila Implan Testis Kambing ke Manusia, Berakhir Tragis. (Foto: iflscience/archive.org)
Jakarta -

Kisah gila implan atau operasi cangkok organ sudah banyak, tapi yang mungkin paling nyeleneh adalah yang dilakukan orang ini. Ia melakukan cangkok testis kambing ke skrotum manusia.

Skrotum sendiri merupakan salah satu bagian dari organ reproduksi pria. Bentuknya berupa kantong kulit yang menggantung di bagian bawah penis dan berperan sebagai pembungkus testis atau kantung buah zakar.

John R Brinkley adalah sosok yang melakukan tindakan tersebut. Brinkley lahir pada tahun 1885 di Carolina Utara, dan ayahnya bertugas sebagai petugas medis selama perang terjadi.

Sejak kecil, dia selalu ingin menjadi dokter. Seorang yang dihormati. Brinkley bekerja keras dan memilih kursus di Chicago. Tiga tahun kemudian setelah studinya, ia kembali ke North Carolina. Ia membeli sendiri gelar diplomanya di Kansas City Eclectic Medical University.

Saat tahun 1918, ia mendirikan kantor di Kota Milford dan memperoleh penghasilan sederhana sebagai dokter di kota setempat. Sementara istri keduanya menjalankan toko obat. Di sinilah awal mula kontroversi yang ia lakukan.

Ketika itu datang seorang pria tua dan bertanya kepada istri Brinkley apakah dia bisa berbicara dengan John secara pribadi. Setelah beberapa obrolan, diketahui bahwa pria itu mengalami disfungsi ereksi sebagaimana melansir IFL Science,Jumat (24/9/2021).Cerita ini bahkan dijelaskan dalam biografi Brinkley sendiri sehingga valid atau tidaknya tidak perlu dipertanyakan.

Menurut biografinya, pria itu terus bersikeras meminta Brinkley memasukkan testis kambing ke dalam skrotumnya. Brinkley mau tidak mau setuju untuk mengikuti prosedur tersebut, tetapi ia juga memperingatkannya tentang risikonya.

Orang tua itu yang merupakan seorang petani kemudian menyediakan seekor kambing. Di tengah malam, Brinkley memotong skrotumnya dan memasukkan testis kambing ke skrotum pria tersebut.

Setelah operasi, Brinkley bersumpah pada pria itu untuk menjaga rahasia tersebut. Namun, pria itu memberi tahu semua orang yang dia tahu tentang bagaimana perawatan itu membuatnya kembali bisa ereksi. Langsung gas, semua orang meminta perawatan serupa.

Halaman selanjutnya: Tragedi terjadi...



Simak Video "Studi Plasma Konvalesen: Bisa Jadi Alternatif Namun Efektifitasnya Rendah"
[Gambas:Video 20detik]