Sukses ke Antariksa, Orang Terkaya Dunia Disebut Titisan Alien dan Reptil

Sukses ke Antariksa, Orang Terkaya Dunia Disebut Titisan Alien dan Reptil

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 24 Jul 2021 06:04 WIB
Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa, Ini 5 Fakta Kulinerannya yang Unik
Sukses ke Luar Angkasa, Orang Terkaya Dunia Digosipkan Titisan Alien dan Reptil. Foto: Visual/Site News
Jakarta -

Orang terkaya dunia Jeff Bezos sedang menjadi sorotan setelah kesuksesannya melakukan wisata luar angkasa. Hal ini mengilhami sekelompok orang membuat konspirasi nyeleneh yang menyebutnya alien.

Dalam sebuah video YouTube yang beredar luas, seseorang membuat klaim tidak berdasar yang mengatakan bahwa Bezos adalah alien dan keturunan reptil. Video tersebut, diposting oleh pengguna YouTube Gina Maria Colvin Hill dengan judul "I'm not sure if he is human!" (saya tidak yakin apakah dia manusia!).

"Ada alien di lehernya. Lihat, ada dua mata di lehernya. Jeff Bezos ini menyimpan alien di lehernya," ujarnya.

Si pemilik konten mengklaim pria berkepala pelontos itu menggunakan topeng karet untuk menutupi wajah aliennya. Dia bahkan berargumen tangan Bezos tampak bukan seperti tangan sungguhan.

"Dia itu reptil! Saya tidak yakin dia manusia," ujarnya dalam video tersebut.

Namun pada kenyataannya, seperti dikutip dari USA Today, tidak ada bukti bahwa alien hidup di leher Bezos, atau bahwa miliarder itu adalah reptil. Video ini jelas merujuk pada beberapa teori konspirasi yang aneh dan tidak berdasar.

Teori konspirasi tentang manusia reptil tidak berdasar

Sejak 1990-an, teori konspirasi telah mendorong gagasan tak berdasar bahwa dunia diam-diam dijalankan oleh sekelompok elit reptil yang menyamar sebagai manusia.

Banyak selebriti kaya, seperti Mark Zuckerberg dan Bezos, menjadi sasaran klaim ini. Selama beberapa tahun terakhir, teori konspirasi QAnon, yang tanpa dasar mengklaim dunia dijalankan oleh komplotan kanibalistik rahasia, elit pedofil, telah menghidupkan kembali kecurigaan terhadap orang-orang kaya dan sosok terkenal yang dianggap menguasai dunia.

Berdasarkan penelusuran akun YouTube-nya, Colvin Hill diketahui rutin memposting video berisi teori konspirasi tentang para miliuner, zombie, vaksin, dan QAnon. Teori konspirasi ini tentu saja tidak didukung oleh bukti. USA Today berupaya mengontak Colvin Hill namun belum ada tanggapan.

Jeff BezosPenampilan Jeff Bezos yang memperlihatkan kerutan di leher dan disebut alien. Foto: USA Today

Fakta Jeff Bezos

Video YouTube tersebut mengatakan Bezos adalah alien hanya karena tampak kerutan di kulit lehernya, dan kulit wajahnya dianggap terlalu mulus. Faktanya, rekaman Bezos yang digunakan dalam video ini berasal dari wawancaranya pada 13 September 2018 dengan Economic Club of Washington, DC, sebuah organisasi bisnis nirlaba.

Sepanjang wawancara, ketika Bezos menggerakkan lehernya, kerutan juga ikut bergerak. Di beberapa titik, dia menjulurkan lehernya dan tidak ada kerutan yang terlihat, yang menurut Colvin Hill menunjukkan wajah alien.

Bezos yang lahir pada tahun 1964 di Albuquerque, New Mexico, dari orangtua yang miskin saat itu, telah hidup di mata publik sejak meluncurkan Amazon pada 1990-an.

Sepanjang karir publiknya, tidak ada laporan terkemuka yang mempertanyakan apakah dia adalah manusia atau bukan. Tidak ditemukan bukti ilmiah yang memungkinkan reptil, alien, atau spesies lain menyamar sebagai manusia.



Simak Video "Ke Antariksa 11 Juli, Richard Branson Bakal Dahului Bos Amazon"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)