Yakin Inggris Juara, 'It's Coming Home' Sempat ke Antariksa

Yakin Inggris Juara, 'It's Coming Home' Sempat ke Antariksa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 14 Jul 2021 05:40 WIB
Richard Branson Welcomes VSS Unity Home from Second Supersonic Flight. May 29th 2018
Jakarta -

Ajang Euro 2020 telah berakhir dengan Italia sebagai juaranya. Padahal, pendukung Inggris sempat menyampaikan dukungan terhadap tim Tiga Singa sampai ke luar angkasa.

Peluncuran Virgin Galactic dalam membawa misi berawak pertama kalinya ke suborbital dilakukan pada Minggu (11/7), di mana itu bertepatan dengan jadwal final Inggris vs Italia yang digelar di Wembley, London, Inggris.

Penerbangan yang dilakukan menggunakan pesawat VSS Unity itu lepas landas dari Spaceport America di New Mexico, Amerika Serikat.

Kru Unity 22 ini diisi empat penumpang, yaitu Pendiri Virgin Galactic Richard Branson, Chief Astronaut Instructor Beth Moses, Lead Operations Engineer Colin Bennett, dan Vice President of Government Affairs and Research Operations Sirisha Bandla. Lalu dua pilot bernama, Dave Mackay dan Michael Masucci.

Diterbangkan dengan bantuan SpaceShipTwo, VSS Unity kemudian dilepaskan dan meluncur mencapai ketinggian suborbital. Empat kru, termasuk Branson girang bukan kepalang merasakan pengalaman di nol gravitasi.

Di sela-sela menikmati hal tersebut, Bennett memamerkan dukungan kepada Inggris dengan memperlihatkan tulisan "It's Coming Home".



Seperti diketahui, jargon "Football it's coming home" terus menggema seiring dengan Inggris melanju sampai partai final melawan Italia. Jargon tersebut memiliki makna bahwa Inggris adalah asal-muasal sepakbola terlahir.

Sayangnya, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Inggris harus merelakan trofi Euro 2020 jatuh ke Italia usai kandas dalam adu pinalti dengan skor 2-3.

Pada akhirnya, kru Unity 22 sukses kembali ke Bumi. Namun, trofi antar negara Benua Biru itu justru pulang ke Roma.



Simak Video "Virgin Galactic Bagikan 2 Tiket Gratis Nikmati Wisata Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)