Richard Branson Sudah Lepas Landas Menuju Antariksa

Richard Branson Sudah Lepas Landas Menuju Antariksa

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 11 Jul 2021 22:46 WIB
Jakarta -

Pesawat VSS Unity dari Virgin Galactic telah lepas landas dari area New Mexico, Amerika Serikat, dengan membawa sang pendiri, Richard Branson. Ya, salah satu orang terkaya Inggris itu telah memulai usahanya dalam mencapai antariksa.

Tampak dalam foto terkini yang dirilis, Richard Branson berada di dalam pesawat antariksa itu bersama tiga orang lainnya. Dikutip detikINET dari BBC, pesawat itu akan membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam sebelum mencapai orbit Bumi atau antariksa.

Dalam misi ini, Unity dibawa oleh pesawat yang lebih besar. Di ketinggian 15 kilometer, Unity akan terlepas menuju antariksa. Richard Branson dan kru lainnya pun akan dapat menikmati pemandangan menakjubkan Bumi, seperti yang nanti akan dialami oleh para turis yang telah membeli tiket Virgin Galactic.

Branson mendirikan Virgin Galactic pada tahun 2004 untuk menyediakan perjalanan wisata ke luar angkasa. Sebelumnya, ia telah mendirikan banyak perusahaan besar seperti perusahaan konglomerat Virgin Group dan maskapai penerbangan Virgin Atlantic.

Adapun tiga karyawan Virgin Galactic yang menemani Branson adalah Chief Astronaut Instructor Beth Moses, Lead Operations Engineer Colin Bennett, dan Vice President of Government Affairs and Research Operations Sirisha Bandla.

Branson mengaku sudah lama ingin ke antariksa. "Aku ingin ke antariksa sejak bocah, dan aku harapannya ingin juga membawa ratusan ribu orang sampai seratus tahun ke depan untuk pergi ke sana," kata Branson.

"Dan kenapa mereka harus pergi ke luar angkasa? Antariksa itu luar biasa, alam semesta ini menakjubkan. Aku ingin orang bisa melihat Bumi kita yang cantik dan kembali pulang dan kerja keras untuk menjaganya," tambah Richard Branson.

(fyk/fyk)