Bukan SpaceX, Elon Musk Pilih ke Luar Angkasa Naik Virgin Galactic

Bukan SpaceX, Elon Musk Pilih ke Luar Angkasa Naik Virgin Galactic

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 11 Jul 2021 22:20 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Bukan SpaceX, Elon Musk Pilih ke Luar Angkasa Naik Virgin Galactic Foto: AP
Jakarta -

Elon Musk dikabarkan memesan tiket penerbangan ke luar angkasa yang ditawarkan oleh Virgin Galactic, perusahaan milik Richard Branson. Padahal Musk merupakan pendiri SpaceX yang juga memproduksi roket dan menerbangkan astronaut ke luar angkasa.

Dalam wawancara dengan The Sunday Times, Branson mengatakan Musk telah membayar deposito sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp 144 juta untuk satu tiket dalam penerbangan Virgin Galactic di masa depan.

Branson sendiri akan terbang ke luar angkasa pada hari ini, Minggu (11/7) dari New Mexico, Amerika Serikat pada pukul 09.00 waktu setempat. Ke depannya, Branson tidak menutup kemungkinan untuk terbang ke luar angkasa menumpang roket SpaceX.

"Elon adalah teman saya dan mungkin saya akan berjalan-jalan menggunakan pesawatnya suatu hari nanti," kata Branson, seperti dikutip dari inews, Minggu (11/7/2021).

Meski merupakan pendiri SpaceX, Musk memang belum pernah ke luar angkasa. Padahal perusahaannya sudah berpengalaman mengantarkan astronaut ke stasiun luar angkasa, dan sudah berencana membawa turis ke luar angkasa.

Sementara Branson langsung turun tangan mengikuti uji terbang berawak pertama yang dilakukan oleh Virgin Galactic. Ia akan terbang menggunakan pesawat VSS Unity dan ditemani oleh tiga kru dan dua pilot.

Miliarder lainnya yang juga ikut dalam perlombaan wisata antariksa ini adalah Jeff Bezos. Orang terkaya di dunia itu akan mengikuti penerbangan berawak pertama Blue Origin bersama tiga penumpang lainnya pada 20 Juli mendatang.

Sehari sebelum Branson mengangkasa, Musk dan Bezos turut memberikan ucapan selamat kepada pria berusia 70 tahun itu. Dari cuitannya di Twitter, Musk mengindikasikan akan melihat langsung proses peluncuran.

"Akan berjumpa denganmu di sana untuk mendoakan yang terbaik untukmu," kata Musk dalam cuitannya untuk Branson.

"Terima kasih telah mendukung dan menjadi teman yang baik, Elon," balas Branson.

Impian Branson untuk terbang ke luar angkasa akan terwujud tidak lama lagi. Jika semuanya berjalan lancar, ia akan menjadi pemilik perusahaan antariksa pertama yang berhasil mencapai luar angkasa.

Sementara itu, Musk akan bergabung bersama 600 orang lainnya yang telah membayar deposito untuk mengamankan tiket penerbangan Virgin Galactic. Tiket yang dibanderol seharga USD 250 ribu ini menjanjikan turis pemandangan menakjubkan dari luar angkasa dan sensasi melayang selama empat menit.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)