Penampakan UFO Bikin Heboh, NASA Ingin Ungkap Kebenarannya

Penampakan UFO Bikin Heboh, NASA Ingin Ungkap Kebenarannya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 06 Jun 2021 16:28 WIB
UFO Kemhan AS
Penampakan UFO Bikin Heboh, NASA Ingin Ungkap Kebenarannya. Foto: Istimewa
Jakarta -

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengungkapkan ketertarikannya untuk menyelidiki penampakan benda terbang tak dikenal atau Unidentified Flying Object (UFO).

UFO adalah diyakini sebagai kendaraan terbang miliki alien. Belakangan UFO jadi perbincangan hangat, khususnya saat pilot Angkatan Laut AS menangkap objek misterius yang terbang dengan kecepatan hipersonik.

Petinggi badan intelijen AS tidak menemukan bukti bahwa penampakan UFO yang diamati beberapa tahun terakhir oleh anggota U.S. Navy merupakan tanda adanya alien.

Hanya saja berdasarkan keterangan tersebut tidak memberikan banyak jawaban dan penjelasan yang pasti tentang penampakan UFO tersebut. Hal itu yang tampaknya bikin penasaran NASA.

"Sekarang saya di sini di NASA, saya telah beralih ke ilmuwan kami dan saya berkata 'maukah Anda, melihatnya dari suduh pandang ilmiah, melihat anda dapat menentukan (apa objek ini), sehingga kita punya ide yang lebih baik?"," tutur Kepala NASA Bill Nelson dalam sebuah wawancara dikutip dari Space, Minggu (6/6/2021).

Sayangnya, penyelidikan yang dilakukan NASA terhadap kebeneraan UFO dan alien itu tidak dijelaskan secara spesifik.

"Intinya, kami ingin tahu. Dan, itu yang kami coba lakukan (sekarang)," sambungnya.

Meski mengungkapkan ketertarikan penyelidikan UFO, NASA tidak membentuk satuan tugas khusus untuk menyikap informasi akan piring terbang ini.

UFO sendiri telah lama jadi objek daya tarik AS dan lainnya, apakah itu benar-benar adanya atau hanya berupa teori konspirasi.



Simak Video "Baju Astronaut Belum Jadi, Misi NASA ke Bulan Terancam Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)