Masya Allah, Astronaut Jepang Foto Masjidil Haram dari Luar Angkasa

Masya Allah, Astronaut Jepang Foto Masjidil Haram dari Luar Angkasa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 08 Mei 2021 21:01 WIB
Suasana Sholat Tarawih di Masjidil Haram 2021
Foto: (AFP)
Jakarta -

Pemandangan menakjubkan yang jarang terungkap memperlihatkan Kota Mekah, Arab Saudi, difoto dari luar angkasa.

Dari foto sama ini pula, keberadaan Masjidil Haram dapat langsung terdeteksi, yang mana masjid bersejarah ini tampak bercahaya dibandingkan dengan daerah lainnya yang sekitar.

Foto Mekah itu diabadikan oleh astronaut Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) Soichi Noguchi saat bertugas di stasiun luar angkasa internasional (ISS). Baru-baru ini Noguchi memposting foto mekah dari luar angkasa itu di akun Twitter miliknya.


Banyak yang mengapresiasi hasil foto yang dijepret oleh Noguchi dan mengucapkan terima kasih karena telah mengabadikan sebuah foto menakjubkan.

Bahkan, astronaut Uni Emirat Arab Hazza Al Mansouri yang merupakan orang arab pertama menginjakan kakiknya di antariksa, turut berkomentar. Ia membalas postingan makkah al mukarramah dalam bahasa arab.

Saat ini, Noguchi sudah di Bumi lagi. Ia bersama tiga astronaut NASA lainnya, yaitu Michael Hopkins, Victor Glover, dan Sahnnon Walker baru saja mendarat menggunakan kapsul Crew Dragon dari SpaceX pada Sabtu (1/5).

Noguchi yang merupakan astronaut veteran adalah orang pertama yang terbang dari dan ke ISS memanfaatkan roket Soyuz dan SpaceX. Menariknya, pria berumur 56 tahun ini juga orang pertama Non-Amerika sebagai penumpang kapsul Crew Dragon.

Selama bertugas di ISS, Noguchi rajin membuat video yang ia upload di akun YouTube, isinya terkait keseharian astronaut di astronaut di ruang hampa. Begitu juga akun Twitter yang ia hiasi dengan jepretan menakjubkan.



Simak Video "Momen saat Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Dicabut!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)