Pentagon Diselidiki Terkait Penampakan UFO dan Alien

Pentagon Diselidiki Terkait Penampakan UFO dan Alien

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 13:53 WIB
ufo
Pentagon Diselidiki Terkait Penampakan UFO dan Alien. Foto: Istimewa
Jakarta -

Pengawas Pentagon meluncurkan penyelidikan tentang bagaimana Departemen Pertahanan AS membahas Unidentified Aerial Phenomena (UAP) atau fenomena udara tak teridentifikasi, menanggapi laporan serangkaian penampakan UFO yang terlihat oleh pesawat militer dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam memo kepada para pemimpin militer dan intelijen, Randolph Stone selaku asisten inspektur jenderal untuk evaluasi ruang angkasa, intelijen, teknik dan pengawasan, mengatakan bahwa tujuan penyelidikan adalah untuk menentukan sejauh mana Pentagon telah mengambil tindakan terkait UAP.

"Kami mungkin akan merevisi tujuan sebagai hasil evaluasi, dan kami akan mempertimbangkan saran dari manajemen untuk tujuan tambahan atau revisi," ujarnya, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (5/5/2021).

Kantor Inspektur Jenderal biasanya antara lain menyelidiki keluhan pelapor dan tuduhan kesalahan. Tidak diketahui siapa yang memutuskan untuk meluncurkan penyelidikan, atau apa yang secara khusus akan dicari oleh penyelidik.

Untuk diketahui, Pentagon membentuk Unidentified Aerial Phenomenon Task Force atau satuan tugas fenomena udara tak teridentifikasi, menyusul beberapa insiden yang tidak dapat dijelaskan yang diamati oleh militer. Satuan tugas tersebut bertugas mendeteksi, menganalisis dan membuat katalog UAP yang berpotensi menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional AS.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Post, Luis Elizondo, mantan kepala Program Identifikasi Ancaman Dirgantara Lanjutan Pentagon, mengemukakan kemungkinan bahwa apa yang disebut UFO sebenarnya adalah teknologi asing milik musuh yang selama beberapa dekade sekarang telah berhasil melompati kita.

Pengumuman penyelidikan terhadap Pentagon ini datang saat Kongres AS menunggu laporan dari Pentagon dan badan intelijen tentang keberadaan UFO. Beberapa pejabat pemerintah menuding militer dan agen mata-mata memblokir atau mengabaikan upaya untuk membuat katalog contoh UAP. Tahun lalu, Departemen Pertahanan AS merilis tiga video pilot Angkatan Laut yang menemukan UFO pada tahun 2004 dan 2015.



Simak Video "Heboh Penampakan UFO, Militer AS Akan Sampaikan Laporan ke Kongres"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)