Hewan Laut Menyeramkan Hebohkan Netizen

Hewan Laut Menyeramkan Hebohkan Netizen

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 25 Mar 2021 16:11 WIB
Belut serigala
Hewan aneh tertangkap. Foto: LAdbible
Alaska -

Banyak hewan aneh wujudnya berkeliaran di lautan. Seperti yang ditangkap nelayan ini yang menimbulkan cukup kehebohan pada para netizen begitu diposting di media sosial.

Sang nelayan, Nate Iszac, menangkap makhluk menyeramkan itu di perairan Alaska. Mulutnya sangat besar dan gigi-giginya pun tajam. Selain itu, badannya pun panjang, tidak seperti hewan laut pada umumnya.

Seperti dikutip detikINET dari LAdbible, Rabu (24/3/2021), Iszac mengaku sudah pernah menjumpai binatang yang serupa. "Ketika aku melihatnya, ada rasa gugup. Aku pernah menyaksikannya sebelumnya dan tahu ikan ini dapat menggigit sangat keras sehingga kami berhati-hati," kata dia.

Ia memposting posenya bersama hewan itu ke Facebook. Dalam waktu singkat, postingan itu menuai banyak komentar dan dibagikan ratusan kali. "Wujudnya menakutkan" tulis sebuah komentar. "Ini adalah ikan monster," sebut yang lain.

Ada juga yang mengecam sang nelayan kenapa hewan aneh itu seakan jadi bahan mainan dan tidak dibiarkan hidup saja atau dikembalikan ke lautan. "Jangan biarkan nelayan ini mengganggu ikan-ikan itu,"

Belut serigalaBelut serigala saat berada di dalam laut. Foto: Wikipedia

"Sepertinya ikan ini adalah belut serigala betina. Mereka sebenarnya sangat manis jika berada di dalam air," demikian netizen yang mencoba menebak spesies ikan tersebut.

Dan setelah diidentifikasi, benarlah bahwa hewan aneh ini sebenarnya adalah belut serigala atau wolf eel, nama ilmiahnya Anarrhichthys ocellatus. Ia dapat tumbuh sampai sepanjang 2,4 meter dan beratnya bisa tembus 18,4 kilogram. Usianya dapat mencapai 25 tahun.

Mereka berpasangan seumur hidup dan tinggal bersama di gua-gua bawah laut. Rahangnya sangat kuat untuk melahap mangsanya. Belut serigala dewasa jarang sifatnya agresif, tapi jika sampai menggigit, maka dampaknya bisa menyakitkan. Sungguh alam masih menyimpan banyak rahasia ya, detikers.



Simak Video "Licin Tapi Mengasyikkan, Adu Cepat Tangkap Belut di Garut Jawa Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)