Elon Musk yang Ingin Meninggal di Mars

Elon Musk yang Ingin Meninggal di Mars

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 01 Mar 2021 18:47 WIB
Tesla and SpaceX Chief Executive Officer Elon Musk hugs his brother Kimbal Musk during an event at the Vehicle Assembly Building on Saturday, May 23, 2020, at NASAs Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla. The event occurred after a rocket ship designed and built by SpaceX lifted off on Saturday with two Americans on a history-making flight to the International Space Station. House Minority Leader Kevin McCarthy of Calif., applauds at right. (AP Photo/Alex Brandon)
Elon Musk yang ingin meninggal di Mars. Foto: AP/Alex Brandon
Jakarta -

Elon Musk tak cuma ingin membangun kolonisasi di Mars. Ia juga menyimpan keinginan meninggal di Planet Mars.

Hal ini ia ungkapkan pada 2013, ketika ia menghadiri SXSW sebagaimana dikutip detikINET dari CNET, Senin (1/3/2021) Dalam perbincangan tersebut, Musk sempat berbicara tentang harapannya bahwa suatu hari umat manusia dapat meninggalkan planet ini dan mencapai Mars.

Mengapa harus meninggalkan Bumi? Alasannya penting, karena dalam 500 juta hingga satu miliar tahun, Matahari kita akan mengembang dan memanaskan Bumi secara berlebihan, membuatnya tidak bisa dihuni.

Musk menjelaskan bahwa dia ingin mengambil bagian dalam misi Mars dan tinggal selamanya di sana. Ia berharap perusahaan-perusahaan yang sudah ia dirikan di Bumi dapat bertahan tanpanya.

Tekad bos Tesla, SpaceX dan The Boring Company ini sangat besar. Sudah jauh-jauh hari Elon Musk mengatakan tidak pernah berharap untuk kembali ke Bumi setelah misi ke Mars. Satu yang pasti, dia ingin teknologi roket sudah cukup bagus untuk mengantarkannya ke sana dengan selamat.

"Saya sudah bilang saya ingin mati di Mars," katanya.

Pengagas PayPal tersebut gigih memperjuangkan pembangunan kehidupan di Mars dari beberapa tahun lalu. Musk diketahui berambisi memboyong 1 juta populasi Bumi ke Planet Merah dengan target realisasi pada tahun 2050.

Saat ini, SpaceX tengah fokus melakukan konstruksi 1.000 Starship di sebuah fasilitas di Texas selama 10 tahun ke depan. Rencananya, Musk akan membuat 100 roket per tahunnya.

Meski terkesan menyeramkan untuk memulai kehidupan kembali di Mars, banyak orang yang tertarik dengan ide dari Musk. Apakah kamu termasuk salah satu orang yang berkenan tinggal di Mars?



Simak Video "Elon Musk dengan Kontroversi Bitcoin-Dogecoin di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)