Alasan Bill Gates Tak Ingin ke Mars Seperti Elon Musk

Alasan Bill Gates Tak Ingin ke Mars Seperti Elon Musk

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 06:43 WIB
Bill Gates vs Elon Musk
Elon Musk dan Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta -

Bill Gates mengaku tidak tertarik untuk mengeksplorasi luar angkasa seperti yang dilakukan oleh Elon Musk. Apalagi sampai menyambangi Planet Mars dan membangun koloni manusia di sana. Di sisi lain, dia juga berbicara tentang pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Menurutnya, lebih baik fokus memperbaiki Bumi. "Saya pikir kita harus merawat planet ini dan membuatnya ramah bagi kehidupan manusia," kata Gates saat ditanya apakah benar pindah ke planet seperti Mars adalah kunci untuk menghindari kepunahan manusia di masa mendatang.

Sang pendiri Microsoft mengakui merupakan hal baik untuk mencari peluang di planet lain. Akan tetapi hal itu tidak memperbaiki masalah besar yang saat ini melanda Bumi terutama perubahan iklim.

"Gagasan Mars atau planet buatan adalah baik tapi saya tidak terlibat. Saya tidak melihatnya sebagai bagian dari solusi," katanya, dikutip detikINET dari IB Times.

Di sisi lain, Bill Gates senang bahwa baik Musk maupun Jeff Bezos ikut berkontribusi dalam mengendalikan perubahan iklim walau pendekatan mereka berbeda. "Elon Musk dan Jeff Bezos ikut dalam permainan perubahan iklim dan dengan cara konstruktif, setidaknya saya senang mereka mengerahkan sebagian sumber dayanya ke arah itu," tuturnya lagi.

Baik Jeff Bezos yang telah resign dari posisi CEO Amazon maupun Musk belakangan cukup giat ikut melawan perubahan iklim, misalnya memberikan hadiah besar bagi pihak-pihak yang mampu mengetengahkan teknologi bersih yang inovatif.

Perusahaan mobil listrik Tesla yang dikendalikan Elon Musk misalnya, jelas berkontribusi karena ramah lingkungan. Namun demikian, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Pada dasarnya kita belum banyak pada hal-hal seperti baja, semen, daging. Listrik, kendaraan penumpang, adalah sepertiga dari masalah. Jadi kita harus mengerjakan lagi dua pertiganya," papar Bill Gates.



Simak Video "Potret Kedekatan Jennie BLACKPINK dan Pacar Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)