Ini Drama Korea Terbaik dengan Tema Science Fiction yang Dijamin Seru

Ini Drama Korea Terbaik dengan Tema Science Fiction yang Dijamin Seru

Lusiana Mustinda - detikInet
Selasa, 23 Feb 2021 19:30 WIB
SF8
Foto: dok. MBC
Jakarta -

Drama Korea terbaik tidak hanya yang bertema romantis, ada juga science fiction yang seru. Fiksi ilmiah ini alur ceritanya memadukan fantasi, imajinasi dan teknologi yang mengagumkan.

Teknologi canggih yang diceritakan dalam beberapa drama Korea ada yang menceritakan kisah cinta manusia robot hingga perbedaan kehidupan di era kerajaan hingga modern.

Penasaran apa saja rekomendasi drama Koreanya? Yuk simak:

1. I'm Not a Robot

Drama Korea andalan milik MBC ini dibintangi oleh aktor Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin. Drama bercerita tentang Kim Min Kyu diperankan oleh Yoo Seung Ho, seorang jenius sekaligus pemegang saham utama dari KM Financial, perusahaan keuangan terbesar di Korea.

Min Kyu diceritakan memiliki 'alergi' dengan sesama manusia dan tidak pernah berpacaran selama hidupnya. Keadaan ini berubah ketika dirinya bertemu dengan Jo Ji Ah yang diperankan oleh Chae Soo Bin, seorang pengusaha ambisius dan ahli teknik mesin yang sedang menyamar menjadi robot bernama Aji-3, buatan Profesor Hong Baek Kyung diperankan oleh Uhm Ki Joon.

are you human?Are you human? Foto: instagram

2. Are You Human Too?

Rilis pada tahun 2018, drama Korea terbaik berjudul Are You Human Too? yang dibintangi Seo Kang Joon, Gong Seung Yeon dan Lee Joon Hyuk.

Pemeran utamanya berpusat pada robot humanoid bernama Nam Shin III yang harus berpura-pura menjadi Nam Shin asli yang sedang koma. Nam Shin adalah pewaris PK Grup dan posisinya bisa terancam saat orang lain mengetahui kondisinya.

Ceritanya dikemas apik dan seru. Ada banyak hal-hal yang berkaitan dengan sains yang seru.

dFoto: istimewa

3. Memories of the Alhambra

Drama Korea ini memiliki latar Granada, Spanyol. Memories of the Alhambra bercerita tentang sebuah game Augmented Reality (AR) misterius yang membawa para pemainnya masuk ke dalam dunia permainan yang seakan nyata.

Para pemainnya pun berada dalam bahaya. Yoo Jin-woo (Hyun Bin), seorang CEO dari perusahaan investasi yang pergi ke Spanyol untuk memecahkan gim tersebut. Dengan menggunakan perangkat optik canggih diciptakan oleh kreator bernama Jung Se-joo (Chanyeol EXO) yang tinggal di hotel tua di Granada.

Yoo Jin-woo bertemu dengan kakak perempuan Se-joo yang merupakan mantan pemain gitar sekaligus pemilik Hostel Bonita. Bagaimana kelanjutan ceritanya?

4. My Holo Love

Bertema science fiction, drama Korea My Holo Love terdiri dari 12 episode. Bercerita tentang Go Nan Do (Yoon Hyun Min) yang sudah meninggal 10 tahun yang lalu dan berubah menjadi Holo.

Holo adalah teknologi buatan yang menyerupai manusia. Holo kemudian menggantikan Nan Do yang kematiannya dirahasiakan oleh sang kakak Go Yoo Jin (Choi Yeo Jin). Ia lalu bertemu dengan Han So Yun (Go Sung Hee) yang bekerja di perusahaan Holo dan kakaknya.

SF8SF8 Foto: dok. MBC

5. SF8: White Crow

SF8 adalah kumpulan delapan drama pendek yang tayang di MBC. Diperankan oleh Hani, Lee Se Hee dan Shin So Yul.

Drama Korea ini bercerita tentang Juno (Hani), seorang BJ (Broadcasting Jockey) games yang terpuruk setelah masa lalunya terkuak. Ia mengikuti program Show Me Who You Are dengan teknologi IOM2 untuk mengembalikan kepopulerannya.

Namun di alam bawah dasar, Juno terjebak dalam stasiun penyiaran tempat program yang diikutinya terbakar. Ia pun hidup di alam bawah sadar sementara didiagnosis koma di kehidupan nyata.

Itulah beberapa drama Korea terbaru bertema science fiction yang bisa jadi teman nonton kamu saat santai.



Simak Video "Serunya Drama Korea di Februari yang Bertabur Bintang"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)