Dear Maudy Ayunda, Diundang Masuk Grup Orang Jenius Indonesia Nih!

Dear Maudy Ayunda, Diundang Masuk Grup Orang Jenius Indonesia Nih!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 02 Feb 2021 08:10 WIB
Quotes Inspiratif Maudy Ayunda
Mensa Indonesia berharap Maudy Ayunda bisa gabung klub IQ tinggi di Indonesia (Foto: Instagram/MaudyAyunda)
Jakarta -

Mensa merupakan perkumpulan orang dengan kecerdasan intelektual (IQ) tinggi. Organisasi ini sebenarnya berasal dari Australia dan kemudian berkembang sehingga terdapat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Nah, khusus di Indonesia, detikINET berbincang langsung dengan Karly Mulyadi Chairman of Mensa Indonesia. Menurutnya, anggota Mensa di seluruh dunia pun terbilang sangat beragam baik dari suku, agama, ras, hingga profesi sampai latar belakang pendidikan.

"Bahkan ada beberapa orang asing yang bergabung menjadi member di Mensa Indonesia yang berasal dari negara Jerman, Rumania, Swedia, Tiongkok, dan Korea Selatan," kata Karly.

Untuk profesi, ada banyak orang dengan latar pekerjaan berbeda seperti pilot, pelaut (kapten), hingga politikus. Akan tetapi profesi yang paling banyak bergabung dengan Mensa Indonesia adalah mereka yang bekerja di bidang IT (programmer, software engineer, dan sebagainya) juga dokter.

Secara pribadi, Karly pun berharap akan ada orang-orang dari kalangan selebriti atau seniman yang bergabung dengan Mensa Indonesia.

"Saya berharap semoga ada artis Indonesia yang bisa bergabung dengan Mensa. Kalau di Mensa USA dan Mensa Korea Selatan, sudah banyak artis yang bergabung dengan Mensa. Menurut saya pribadi, Maudy Ayunda dan Agnes Monica mungkin bisa dikatakan memiliki 'Mensa material'," harapnya.

Sebagai tambahan, ada dua member yang terbilang paling mencolok dan terkenal karena prestasinya. Mereka adalah dua orang anak yang terbilang masuk dengan cepat untuk menempuh pendidikan tinggi.

"Ada 2 member yang termasuk unik dibanding member-member lainnya dalam hal usia pada saat masuk kuliah. Pertama Azhari Pradityo, masuk kuliah ITB umur 12 tahun dan kedua ialah Livia Gunawan, masuk kuliah UGM umur 15 tahun," tandasnya.

Wih, menarik ya isi dari klub orang dengan IQ tinggi di Indonesia ini. Apakah ada yang tertarik untuk bergabung menjadi anggota?



Simak Video "Agnez Mo dan Maudy Ayunda Dilirik Grup Orang Jenius Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)