Obama Ditanya soal UFO, Jawabannya Mengawang

Obama Ditanya soal UFO, Jawabannya Mengawang

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 17 Des 2020 20:02 WIB
U.S. President Barack Obama makes a statement about the shootings in Oregon from the White House in Washington October 1,  2015.  A gunman opened fire at a community college in southern Oregon on Thursday, killing 13 people and wounding some 20 others before he was shot to death by police, state and county officials said.  REUTERS/Kevin Lamarque
Barrack Obama tidak buka mulut saat bicara soal UFO. Foto: REUTERS/Kevin Lamarque
Jakarta -

Bibir mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama tertutup rapat ketika disinggung soal keberadaan makhluk luar angkasa.

Presiden ke-44 Amerika Serikat itu mengkonfirmasi selama wawancara dengan pembawa acara Late Show Stephen Colbert bahwa dia memang mencari informasi rahasia tentang makhluk luar angkasa selama waktunya di Oval Office. Namun, ia menolak untuk membocorkan apa yang dia ketahui.

"Pasti ditanya tentang itu," kata Obama ketika Colbert menyebutkan UFO saat wawancara untuk memoir baru Obama 'A Promised Land'.

"Dan?" tekan Colbert.

"Tidak tahu, maaf," jawab Obama dengan seringai.

Colbert pun mengambil jawaban yang mengawang itu sebagai semua konfirmasi bahwa kita tidak sendiri.

"Baiklah, saya anggap itu sebagai 'ya'. Karena jika tidak ada, Anda akan mengatakan tidak ada," ucap Colbert.

Yang menarik, Obama, tidak melakukan apa pun untuk menghalangi kesimpulan Colbert. Menurutnya apapun yang disimpulkan oleh Colbert adalah haknya untuk menentukan.

Di sela-sela tawa, kedua pria itu merenungkan gagasan bahwa tuduhan pemerintah menutupi kehidupan alien pernah dianggap sebagai teori konspirasi terbesar.

"Dulu UFO dan Roswell adalah konspirasi terbesar. Dan sekarang tampaknya mulai lemah, gagasan bahwa pemerintah mungkin memiliki pesawat luar angkasa asing," kata Obama.

Dari zaman dulu pemerintah Amerika Serikat kerap dituduh memiliki informasi penting mengenai keberadaan UFO dan alien. Banyak juga penelitian dan juga upaya penyelidikan mengenai informasi yang dimiliki negara Paman Sam itu.

Jadi bagaimana, detikers, apakah Obama menyimpan sesuatu yang tidak diketahui oleh orang banyak atau memang tidak ada yang bisa dirahasiakan?



Simak Video "LAPAN Akan Mulai Ekspedisi Kehidupan Luar Bumi: Bukan Cari Alien!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)