Ular Langka Berkepala Dua Masuk ke Rumah Wanita Ini

Ular Langka Berkepala Dua Masuk ke Rumah Wanita Ini

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 15 Okt 2020 06:14 WIB
https://www.detik.com/tag/ular
Ular berkepala dua. Foto: via Sky News
Jakarta -

Seorang wanita menceritakan pengalamannya bertemu dengan ular langka berkepala dua. Ia bercerita bahwa saat itu sangat terkejut ketika ular tersebut ditemukan di dalam salah satu ruangan di rumahnya.

Jeannie Wilson dari Alexander Country, North Carolina saat itu sedang beberes rumah dan melihat sesuatu di pojokan ruangan. Alangkah terkejutnya ia begitu menyadari itu adalah seekor ular dengan tampilan tak biasa.

"Hal pertama yang aku pikirkan adalah, 'Astaga, ada sesuatu yang menghantammu dan menghancurkan kepalamu'," ujarnya sebagaimana dikutip dari Sky News.

Ular itu kemudian ia namakan 'Double Trouble'. Spesies ular yang Wilson temukan kemungkinan adalah rat snake. Ular ini sangat jinak bahkan tidak pernah mencoba mengigit Wilson.

Wilson kemudian menuliskan kebingungannya di Facebook mengenai temuan ular tersebut sampai akhirnya membawa Double Trouble ke Catawba Science Centre, Hickory.

"Aku pergi ke pusat sains dan memberi tahu mereka apa yang aku miliki, mereka berkata 'kami akan dengan senang hati menjaganya'. Mereka memberitahuku bahwa usianya sekitar empat bulan dan merupakan ular tikus," kisahnya kepada WSOC-TV.

Namun, beberapa hari kemudian, Wilson menerima pesan dari seorang penangkar ular yang mengatakan dia ingin membeli ulat itu untuk puteranya. Wilson pun merasa mungkin itu adalah jalan yang terbaik, sehingga ia pun mengambil kembali reptil itu dari pusat sains untuk diberikan kepada pemilik baru.

Bentuk ular berkepala dua mirip dengan kembar siam, ini terjadi karena embrio yang sedang berkembang mulai membelah menjadi kembar identik berhenti di tengah jalan.



Simak Video "Asteroid Raksasa Lintasi Bumi, Astronom: Terlihat Seperti Bermasker!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)