Ditagih Soal Kebakaran Hutan, Trump Bilang Lebih Tahu dari Sains

Ditagih Soal Kebakaran Hutan, Trump Bilang Lebih Tahu dari Sains

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 13:28 WIB
President Donald Trump speaks with reporters as he walks to Marine One on the South Lawn of the White House, Tuesday, Sept. 15, 2020, in Washington. Trump is en route to Philadelphia. (AP Photo/Alex Brandon)
Ditagih Soal Kebakaran Hutan, Trump Bilang Lebih Tahu dari Sains (Foto: AP Photo/Alex Brandon)
Jakarta -

Presiden AS Donald Trump rasanya seperti menjadi Iron Man. Ketika ditagih kebijakan soal kebakaran hutan di California, dia bilang lebih tahu dari sains.

Kesal nggak sih dijawab begitu? Tapi itulah sesi tanya jawab dengan Presiden Trump yang bikin heboh Amerika yang lagi kena bencana kebakaran hutan di California, Oregon dan Washington.

33 Orang tewas, ratusan ribu orang mengungsi dari kebakaran ratusan ribu hektar hutan. Dilansir News.com Australia, Kamis (17/9/2020) Trump datang ke California dan mendengarkan paparan Menteri Sumber Daya Alam Negara Bagian California, Wade Crowfoot.

Crowfoot memapar laporan ilmiah soal lonjakan suhu udara sampai 54º C di Death Valley dan 49º di Los Angeles dan sekitarnya. Menurut Crowfoot, sains adalah kunci untuk melindungi California dengan manajemen vegetasi.

Apa jawab Donald Trump?

"OK. Ini nanti akan jadi dingin kok. Kamu lihat saja," kata Trump sinis.

"Andai sains setuju dengan Anda," sahut Crowfoot.

"Ya, saya pikir sebenarnya sains itu tidak tahu," tukas Trump.

Video paparan Crowfoot kepada Trump sebenarnya direkam. Arogansi Trump yang merasa lebih tahu dari sains, kemudian menjadi viral dan bikin banyak warga AS geleng-geleng kepala. Tweet cuplikan dialog itu mendapat like 19.700 kali.

Usai pertemuan, Crowfoot membalas dengan data, bahwa ucapan Donald Trump adalah salah sepenuhnya. Suhu udara California melambung terus sejak 1980. Tweetnya disukai 2.200 kali.





Simak Video "'Jual-Beli' Serangan Trump-Biden"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)