Disarankan Pakai Masker Saat Bercinta untuk Cegah Corona

Disarankan Pakai Masker Saat Bercinta untuk Cegah Corona

Tim - detikInet
Jumat, 04 Sep 2020 05:49 WIB
Young woman wearing face mask because of air pollution in the city
Memakai masker. Foto: Istock
Kanada -

Dokter top di Kanada ini memberi saran mengamankan diri dari virus Corona saat bercinta. Dr Theresa Tam yang adalah Chief Medical Officer Kanada mengusulkan agar orang tetap memakai masker saat berhubungan intim.

Ia menyebut bahwa bercinta adalah bagian penting dari kesehatan orang. "Tapi hal ini bisa menjadi kompleks pada saat COVID-19 saat ini, terutama yang pasangannya berisiko kena Corona," kata dia.

Dr Theresa menyarankan pada saat bercinta terutama dengan pasangan baru, orang menghindari wajah berjarak terlalu dekat, tidak berciuman, memakai masker yang menutupi mulut serta hidung, serta memastikan tidak ada gejala yang berhubungan dengan Corona dari kedua belah pihak.

"Hubungan intim dengan risiko terendah adalah jika hanya melibatkan diri sendiri (tanpa pasangan)," tambahnya, seperti dikutip detikINET dari Reuters.

Menurut dia, penting bagi orang Kanada agar tetap hati-hati, bahkan dalam bercinta. "Kanada bisa menemukan cara untuk menikmati keintiman fisik sambil menjaga kemajuan yang dilakukan kita semua dalam menangkal Corona," cetus Dr Theresa.

Sejauh ini, Kanada mencatatkan sekitar 130 ribu kasus positif Corona dengan kematian sejumlah 9.132 orang. Usul dari Dr Theresa itu ditanggapi beragam oleh para netizen.

"Jangan begitu, ini jauh tidak ada hubungannya dengan kesehatan publik," sebut seorang warganet. "Ini bukan sebuah kebijakan kali, dia kan ditanya dan menjawab," tulis yang lain.

Ada pula yang menggarisbawahi bahwa pernyataan Dr Theresa soal memakai masker ketika bercinta lebih ditujukan untuk pasangan baru, bukan yang sudah lama. "Nasihatnya itu terkait dengan punya pasangan baru, bukan untuk pasangan yang sudah lama," demikian sebut salah satu komentar di Twitter.



Simak Video "Korea Selatan akan Denda Orang yang Tak Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)