5 Rekomendasi Film Ilmuwan dari Kisah Nyata, Layak Ditonton!

5 Rekomendasi Film Ilmuwan dari Kisah Nyata, Layak Ditonton!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 07 Jul 2020 20:40 WIB
The Theory of Everything
'Theory of Everything' yang menggambarkan kisah Stephen Hawking. Foto: (IMDB)
Jakarta -

Kegabutan ketika berdiam diri di rumah bisa dialihkan dengan kegiatan seru seperti nonton film. Cari rekomendasi film? Biar makin berbobot, coba nonton film yang menceritakan kisah orang-orang inspiratif di bidangnya masing-masing.

Tapi namanya film, pasti ada tambahan intrik drama. Mungkin ada yang tidak sesuai dengan kenyataannya. Jadi, seperti biasa, jangan ditelan mentah-mentah ya, detikers.

Nah langsung saja, berikut ini dirangkum detikINET deretan film biografi ilmuwan beken dunia. Sudah kamu tonton semua belum?

1. Einstein and Eddington (2008)

Albert Einstein dan Arthur Eddington, keduanya ilmuwan dari dua negara berbeda yang dilanda perang. Albert Einstein (1879-1955) sebagai ilmuwan Jerman dan Sir Arthur Eddington (1882-1944) sebagai ilmuwan Inggris.

Meski sulit, kedua ilmuwan besar ini bekerjasama merumuskan teori fisika baru. Eddington bahkan harus menanggung beban karena mengoreksi teori terkenal yang dirumuskan Isaac Newton.

2. The Theory of Everything (2014)

Ilmuwan ternama Stephen Hawking bisa dibilang adalah 'Albert Einstein' di era modern. Memiliki Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS), penyakit yang menyerang sistem saraf tak menghalanginya untuk berkarya.

Hawking adalah orang pintar di bidang fisika yang dihargai. Ia meninggal dunia pada 14 Maret 2018.

[Gambas:Youtube]

3. A Beautiful Mind (2001)

Kalau rekomendasi film yang satu ini mengisahkan John Nash, seorang ilmuwan di bidang matematika yang menorehkan penghargaan di bidang ekonomi hingga mendapatkan hadiah Nobel.

John Nash sosok pintar yang disegani dan berusaha mendapatkan gelar doktornya di Princeton University. Ia diuji ketika mulai mengembangkan skizofrenia di usia 30-an. Ia larut dalam berbagai macam khayalan dan halusinasi yang sebagian bisa membahayakan hidupnya.

[Gambas:Youtube]