Riset: Disfungsi Ereksi Meningkat di Inggris Akibat Lockdown

Riset: Disfungsi Ereksi Meningkat di Inggris Akibat Lockdown

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 30 Jun 2020 06:05 WIB
Bananas and eggs
Riset: Disfungsi Ereksi Meningkat di Inggris Akibat Lockdown (Foto: iStock)
Jakarta -

Hasil riset menunjukkan disfungsi ereksi meningkat di Inggris akibat lockdown. Penyebabnya adalah stress dan konsumsi alkohol.

Riset ini dilakukan Superdrug Online Doctor di Inggris seperti dilihat dari Daily Mail, Selasa (30/6/2020). Mereka mengklaim ada 13 persen peningkatan permintaan perawatan disfungsi ereksi sejak Mei 2020.

Google Trends di Inggris juga menunjukkan pencarian online terkait masalah seksual tumbuh paling tinggi dalam 12 bulan terakhir. Penyebabnya diduga adalah stress dan konsumsi alkohol yang tinggi selama lockdown akibat pandemi Corona.

Kondisi tersebut juga bisa menjadi tanda dari kondisi medis lain yaitu tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan masalah hormon. Disfungsi ereksi itu umum biasanya karena stress, kelelahan, kecemasan dan minum terlalu banyak alkohol.


"Semua faktor ini telah diperburuk dengan lockdown COVID-19 baru-baru ini," kata dokter Zoe Williams dari Superdrug.

Aneka obat-obatan untuk mengatasi disfungsi ereksi kemudian menjadi banyak diiklankan di Inggris. Informasi dari National Health Service Inggris, disfungsi ereksi bisa menimpa semua pria dan umum untuk usia di atas 40 tahun.

Impotensi atau disfungsi ereksi memang ada penyebabnya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Namun impotensi juga menjadi tanda adanya masalah kesehatan lain pada seseorang. Para pakar mengatakan gaya hidup yang tidak sehat juga mempengaruhi impotensi seperti obesitas, merokok dan terlalu banyak bersepeda.

bensu


Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)