Objek Misterius di Langit Jepang Bikin Penasaran

Objek Misterius di Langit Jepang Bikin Penasaran

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 20 Jun 2020 17:28 WIB
objek misterius Jepang
UFO atau Balon? Objek Misterius di Langit Jepang Bikin Heboh Foto: Kyodo
Jakarta -

Penampakan objek misterius berwarna putih di langit Jepang bikin heboh. Netizen pun sampai saat ini masih mengeluarkan berbagai macam spekulasi mulai dari UFO sampai propaganda dari Korea Utara.

Dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (20/6/2020) objek tersebut terlihat di langit kota Sendai, Jepang pada Rabu (17/6) lalu. Rekaman video memperlihatkan objek berwarna putih yang mirip seperti balon dengan baling-baling yang berputar di bawahnya.

Otoritas Sendai Weather Bureau mengatakan objek tersebut muncul saat fajar, melayang di langit selama beberapa jam dan tidak bergerak. Objek tersebut kemudian tidak lagi terlihat setelah tertutup awan dan terbang ke arah Samudera Pasifik.

Penampakan ini langsung membuat heboh netizen Jepang, sampai menempati trending topic di Twitter Jepang. Mereka melontarkan segala jenis teori tentang objek ini mulai dari UFO hingga balon dari Korea Utara yang digunakan untuk menyebarkan leaflet propaganda.

Salah satu netizen mengatakan objek ini bisa jadi digunakan untuk menyebarkan virus Corona, dan menambahkan, "Ini memberiku perasaan buruk, seakan Godzilla bisa tiba-tiba muncul."

Hingga saat ini belum diketahui apa objek misterius tersebut. Salah satu kemungkinan adalah objek ini merupakan balon cuaca yang memang bisa dibeli di mana saja.

Otoritas pemerintah Sendai juga masih mencari tahu asal-usul objek tersebut. Mereka juga membantah bahwa objek tersebut merupakan peralatan milik pemerintah.

"Kami benar-benar tidak tahu apa itu. Itu bisa saja semacam peralatan untuk memonitor cuaca, tapi itu bukan milik kami," kata juru bicara badan cuaca Sendai yang enggan menyebutkan namanya.

Bagaimana detikers, setelah melihat videonya menurut kalian itu objek apa?



Simak Video "Penampakan Diduga UFO Terekam Kamera Astronaut Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)