Astronaut NASA Bawa Mainan ke Luar Angkasa, Ini Alasannya

Astronaut NASA Bawa Mainan ke Luar Angkasa, Ini Alasannya

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 02 Jun 2020 11:10 WIB
Boneka yang Dibawa NASA ke Luar Angkasa
Mainan yang dibawa astronaut NASA ke luar angkasa bersama SpaceX (@mikamckinnon/Twitter)
Jakarta -

SpaceX berhasil memberangkatkan 2 astronaut NASA ke luar angkasa. Siapa sangka, mereka membawa mainan di dalam misinya.

Astronaut Robert Behnken dan Douglas Hurley naik kapsul Crew Dragon yang dibawa dengan roket Falcon 9 milik SpaceX pada penerbangan bersejarah Minggu kemarin. Mereka berangkat dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika.

Diberitakan News.com Australia, Senin (1/6/2020) dalam sebuah foto kabin, tampak kalau astronaut ini membawa mainan dalam perjalanan menuju ke International Space Station. Mainan itu adalah boneka dinosaurus.





Mainan ini ternyata bukan untuk obat kangen dan sejenisnya. Rupanya, mainan ini dibutuhkan untuk indikator jika astronaut sudah masuk ke gravitasi nol.

Mainan ini nanti akan melayang dengan sendirinya. Boneka itu adalah TY Flippables Tremor Dinosaur dengan payet-payet berwarna biru mengkilap.


Rupanya, boneka dan mainan lain sering menemani astronaut ke luar angkasa. Bahkan pada uji terbang, biasanya boneka ini juga ada.

Tahun 2019, dalam uji terbang kapsul Crew Dragon, Elon Musk sebagai pemilik SpaceX mengungkapkan sendiri bahwa ada boneka yang ditaruh di dalam kapsul. Tujuannya sebagai indikator gravitasi nol.






Simak Video "NASA Tunda Peluncuran Roket SpaceX Elon Musk"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)