NASA dan Tom Cruise Mau Bikin Film di Luar Angkasa

NASA dan Tom Cruise Mau Bikin Film di Luar Angkasa

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 06 Mei 2020 11:38 WIB
NEW YORK, NY - JUNE 06:  Tom cruise attends the
NASA dan Tom Cruise Mau Bikin Film di Luar Angkasa Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Beberapa hari yang lalu muncul kabar bahwa SpaceX, Tom Cruise dan NASA akan membuat film di luar angkasa. Kini NASA telah mengonfirmasi bahwa rumor tersebut benar adanya.

Konfirmasi ini datang langsung dari Admnistrator NASA Jim Bridenstine. Detail tentang film ini belum dijelaskan lebih lanjut, tapi Bridenstine memastikan film tersebut akan mengambil tempat di International Space Station (ISS).

"NASA sangat senang bekerja dengan @TomCruise lewat film di atas @Space_Station! Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi teknisi dan ilmuwan baru untuk membuat rencana ambisius @NASA menjadi kenyataan," tulis Bridenstine lewat akun Twitter-nya, dikutip detikINET dari Tech Crunch, Rabu (6/5/2020).

Kabar tentang film yang dibuat di luar angkasa ini pertama kali datang dari Deadline yang juga menyebutkan keterlibatan SpaceX. Sepertinya kontribusi SpaceX dalam pembuatan film ini adalah digunakannya roket dan kapsul Crew Dragon untuk menerbangkan Cruise dan awak film menuju ISS.

Kabar dari Deadline juga menyebutkan bahwa film ini bukan merupakan sekuel atau film lanjutan dari seri Mission Impossible. Proyek film ini juga masih dalam tahap persiapan awal.

Belum diketahui apakah Cruise sendiri yang akan terbang ke ISS untuk berperan dalam film tersebut. Tapi mengingat Cruise yang suka menantang dirinya sendiri saat berakting sepertinya dia tidak akan melewatkan kesempatan untuk main film di luar angkasa.

NASA sebelumnya memang ingin membuka ISS untuk kegiatan yang lebih komersial, tidak sekedar menjadi laboratorium di luar angkasa. Mengubahnya menjadi lokasi syuting tentu merupakan salah satu langkah komersialisasi yang menjanjikan.

Sedangkan SpaceX berencana menerbangkan turis antariksa untuk mengorbit mengelilingi Bumi pada akhir 2021 atau awal 2022. Turis tersebut akan terbang menggunakan kapsul Crew Dragon yang akan melakukan penerbangan berawak pertamanya menuju ISS pada akhir bulan ini.



Simak Video "Detik-detik Peluncuran Misi SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)