Sony Ingin Buat Robot untuk Temani Main Game

Sony Ingin Buat Robot untuk Temani Main Game

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 01 Mei 2020 13:13 WIB
robot teman
Sony Ingin Buat Robot untuk Temani Main Game. (Foto: Sony)
Jakarta -

Bosan main game sendirian? Tim Sony PlayStation punya solusinya: sebuah teman robot yang tidak cuma menemani nongkrong main game, tapi juga merespons kalian.

Bocoran ini terungkap lewat paten terbaru milik Sony Interactive Entertainment. Pad deskripsi paten tersebut, terlihat niatan Sony menciptakan robot yang bisa memahami dan mengekspresikan emosi saat menemani seseorang bermain game.

"Pengguna menempatkan robot di dekat mereka, dan melihat konten bersama-sama. Robot akan berkomunikasi dengan pengguna dengan bermacam reaksi yang memahami emosi dan berempati kepada si pengguna," demikian penggalan deskripsi paten tersebut seperti dikutip dari Business Insider.

Kehadiran robot ini diharapkan memberikan motivasi bagi si pengguna ketika bermain game. Lebih jauh lagi, si robot tak hanya bisa menemani pengguna bermain game, tetapi juga film, program TV dan lain-lain, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman baru menikmati konten ketimbang menontonnya sendirian.

robot temanBentuk robot teman bermain game ini agak aneh. Foto: Sony

Jika dilihat pada sketsa paten, bentuk robot ini cukup aneh. Namun rupanya, sketsa ini baru sekadar coret-coretan, sehingga tidak merepresentasikan wujud asli robot ketika akan dibuat nantinya. Gambar tersebut hanya ingin mendeskripsikan bahwa robot ini kurang lebih akan seperti hewan peliharaan.

Perlu dicatat pula, Sony dan seperti banyak perusahaan lainnya, kerap hanya mengamankan sebuah paten dan berakhir sebatas ide, jadi belum tentu akan diwujudkan. Sejauh ini, Sony belum memperlihatkan gelagat akan menjual robot untuk teman bermain game. Jadi, kalau kamu termasuk yang mengharapkan ada robot semacam ini, harap bersabar dulu.



Simak Video "Penampakan dan Jeroan PlayStation 5 yang Menggoda Iman"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)