Kemhan AS Ungkap Sejumlah Video Objek Misterius di Langit

Kemhan AS Ungkap Sejumlah Video Objek Misterius di Langit

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 29 Apr 2020 12:01 WIB
UFO Kemhan AS
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kementerian Pertahanan Amerika Serikat akhirnya merilis sejumlah rekaman video berisikan fenomena di langit, yaitu benda terbang yang tak teridentifikasi, atau unidentified flying object (UFO).

Ada tiga video yang dipamerkan, yaitu berjudul Gimbal, Flir, dan Go Fast. Ketiganya bisa diunduh dari laman Naval Air Systems Command FOIA Reading Room.

Ketiga video ini sebenarnya bukan video baru. Kemhan AS sendiri sudah mengakui kalau ketiganya sudah beredar di sejumlah situs lain.

Namun mereka tetap merilis video ini untuk menghilangkan bermacam spekulasi mengenai keaslian video tersebut. Jadi, keaslian video tersebut kini sudah dikonfirmasi oleh Kemhan AS.

[Gambas:Youtube]

Mereka juga menyebut fenomena yang terekam dalam video tersebut sampai saat ini statusnya masih 'unidentified' alias belum bisa dikenali identitasnya, demikian dikutip detikINET dari Tech Spot, Rabu (29/4/2020).

Video-video ini pertama muncul ke publik di akun YouTube To the Stars Academy of Arts & Science, perusahaan yang didirikan salah satunya oleh gitaris Blink-182 Tom DeLonge. Kemudian New York Times pun memberitakan soal temuan video tersebut pada 2017.

Dalam artikel di New York Times disebutkan kalau Pentagon mempunyai program bernama Advanced Aerospace Threat Identification Program, yang tugasnya adalah mendeteksi keberadaan UFO.

Pentagon sendiri mengklaim kalau program itu sudah dihentikan pada 2012, namun sejumlah sumber menyebut programnya masih berjalan namun dengan entitas yang berbeda.

[Gambas:Youtube]



[Gambas:Youtube]



[Gambas:Youtube]







Simak Video "Kepala LAPAN Bicara UFO dan Mahluk Cerdas di Luar Bumi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)