Di Tengah Pandemi COVID-19, Blue Origin Milik Jeff Bezos Tetap Beroperasi

Di Tengah Pandemi COVID-19, Blue Origin Milik Jeff Bezos Tetap Beroperasi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 31 Mar 2020 14:07 WIB
Founder, Chairman, CEO and President of Amazon Jeff Bezos poses with children from Club for the Future after his space company Blue Origins space exploration lunar lander rocket called Blue Moon was unveiled at an event in Washington, U.S., May 9, 2019. REUTERS/Clodagh Kilcoyne
Blue Origin Milik Jeff Bezos Tetap Beroperasi Saat Pandemi Corona (Foto: Reuters/Clodagh Kilcoyne)
Jakarta -

Blue Origin, perusahaan antariksa milik orang terkaya dunia Jeff Bezos masih terus beroperasi di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Keputusan tersebut tak terlepas dari Blue Origin dianggap sebagai perusahaan penting, sehingga diizinkan untuk terus berjalan meski ada wabah corona.

Blue Origin disebutkan memiliki perjanjian dengan tim yang mencakup kontraktor pertahanan Lockheed Martin, yakni membangun misi berawak pendaratan Bulan.

Lewat misi tersebut memungkinkan NASA untuk mengirimkan manusia kembali ke satelit alami Bumi tersebut. Diharapkan impian tersebut dapat tercapai pada tahun 2024.

Dengan masih berjalannya Blue Origin di tengah pandemi saat ini, para ahli menilai tidak akan mengganggu jadwal peluncuran luar angkasa. Blue Origin menyebutkan tidak ada rencana mengatur ulang jadwal peluncuran yang telah disepakati sebelumnya.

Juru Bicara Blue Origin kepada Business Insider mengatakan pekerjaan di perusahaannya dianggap penting karena berada di dalam sektor kedirgantaraan dan pertahanan, di mana itu dinilai misi penting oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri dan Pertahanan.

"Sementara Blue Origin terus beroperasi sebagai bisnis yang penting, keselamatan dan kesehatan karyawan kami tetapi jadi prioritas utama kami," kata Blue Origin.

"Kami secara finansial mendukung tindakan karantina mandiri dan mendorong semua karyawan yang dapat bekerja secara efektif dari rumah untuk melakukannya. Bagi yang perlu datang ke lokasi, kami telah menerapkan langkah untuk jaga jarak dan menjaga fasilitas tetap bersih dan aman," tuturnya.

Blue Origin didirikan Jeff Bezos dua dekade lalu yang saat ini perusahaan ini bermarkas di Kent, Washington, AS, tidak jauh dari kantor pusat Amazon. Perusahaan diketahui punya cabang di lima negara bagian, Texas, Florida, Virginia, Alabama, dan California.



Simak Video "Update Positif Covid-19 RI Per 9 Agustus: 125.396 Positif, 80.952 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)