Kamis, 26 Mar 2020 06:00 WIB

Penampakan 'UFO' Berbentuk Mirip Stir Bikin Geger Pencari Alien

Aisyah Kamaliah - detikInet
Konspirasi kehidupan alien makin gencar setelah adanya foto berbentuk mirip stir. Para pencari UFO percaya itu adalah bukti nyata adanya alien.

Ada yang aneh dari penampakan gambar yang ditangkap oleh Solar Terrestrial Relations Observatory (STEREO) yang merupakan misi dari NASA. STEREO sendiri diluncurkan sebagai pengamat pada tahun 2006 dengan misi mempelajari Matahari dan ejeksi massa koronal atau CME. Objek misterius yang diduga sebagai UFO. Foto: NASA
Jakarta -

Ada yang aneh dari penampakan gambar yang ditangkap oleh Solar Terrestrial Relations Observatory (STEREO) yang merupakan misi dari NASA. STEREO sendiri diluncurkan sebagai pengamat pada tahun 2006 dengan misi mempelajari Matahari dan ejeksi massa koronal atau CME.

Nah kehebohan muncul setelah teleskop HI2 menangkap anomali yang mencakup Venus dan Bumi pada akhir Februari -- ada objek misterius berbentuk mirip roda atau stir.

Meski begitu, penyangkal disinformasi atau hoax seputar UFO, UFO of Interest, menyebutkan fenomena visual ini sebagai 'artefak gambar berulang yang disebabkan oleh pantulan internal sebuah planet'. NASA pun mengkonfirmasi peristiwa ini akhir pekan lalu dalam pembaruan di situs web STEREO.


"'Benda' geometris yang tampak aneh sebenarnya merupakan refleksi internal Planet Venus di bawah optik teleskop," kata NASA.

Bagaimana pun bagi mereka yang percaya, gambar ini sangat mirip dengan kemudi makhluk luar angkasa karena memiliki kemiripan sedikit dengan beberapa bentuk yang sering ada di fiksi ilmiah. Demikian dikutip dari Express UK.

Kalau menurut kamu sendiri bagaimana, detikers, apakah itu bisa jadi pertanda dari eksistensi alien?



Simak Video "Siapa Tahu Butuh! Ini Lokasi Tempat Berburu Alien"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)