Kamis, 19 Mar 2020 17:48 WIB

Kuasa Tuhan, Lumba-lumba Muncul di Kanal Venesia Usai Lockdown

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Lumba-lumba Muncul di Venesia Usai Lockdown Corona Lumba-lumba muncul di Venesia usai lockdown virus corona (TheSpaceAcademy/Twitter)
Jakarta -

Virus corona, di sisi lain mungkin adalah cara Planet Bumi menyembuhkan dirinya. Buktinya, ilmuwan dikejutkan dengan kemunculan lumba-lumba, angsa dan ikan di kanal Venesia seminggu setelah lockdown.

Setelah seminggu lockdown, Tuhan menunjukan keajaibannya. Adalah website sains populer TheSpaceAcademy yang memposting di akun Twitter mereka. Mereka menunjukan kanal-kanal di Venesia menjadi bersih dan penuh ikan.


Bukan cuma itu, angsa-angsa berdatangan ke kanal yang sepi tanpa gondola lalu-lalang. Bahkan ada lumba-lumba muncul di Venesia!



Banyak warga Venesia juga memposting aneka keajaiban alam yang sedang terjadi di Venesia. Sebenarnya, bukan Venesia saja yang merasakan keajaiban seluruh Italia juga. Media Evening Standard dari Inggris memberitakan laporan European Space Agency kalau kadar nitrogen dioksida di Italia telah turun seiring lockdown nasional.

Twitter pun ramai dengan komentar, betapa alam menyembuhkan diri ketika manusia menepi sementara waktu karena COVID-19. Dengan keajaiban yang terjadi di Venesia, seorang netizen memberi komentar singkat namun begitu dalam untuk direnungi.

"Tampaknya Corona adalah vaksin dan kita (manusia) adalah virus untuk alam ini," kata @freakynit.



Simak Video "Soal Corona, Pemerintah: Yang Sakit Jangan Didiskriminasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)