Senin, 24 Feb 2020 16:06 WIB

Penggambaran Unik Bentuk Bumi dari Mantan Penganut Flat Earth

Tim - detikInet
Mungkin Seperti Ini Penampakan Jika Bumi Datar Ilustrasi Bumi. Foto: Internet
Jakarta -

Mungkin jarang terdapat cerita yang menjelaskan seorang penganut paham Bumi datar 'tobat' dan berpaling dari teori konspirasi tersebut. Meski jarang, namun bukan berarti kisah tersebut tidak ada sama sekali.

Salah satunya terjadi pada James Buckley. Aktor asal Inggris yang identik dengan perannya di serial The Inbetweeners itu menyatakan bahwa ia sudah kembali memercayai bahwa Bumi itu bulat dalam sebuah wawancara beberapa waktu silam.

Walau sudah 'tobat', bukan berarti ia sudah tidak memiliki pandangan yang unik mengenai Planet Biru ini. Pandangan unik itu terlihat saat Buckley menganalogikan Bumi sebagai bola bubur.

"Pertama, saya pikir itu (Bumi) bulat, lalu saya diberi tahu bahwa Bumi berbentuk datar. Kemudian saya mulai berpikir bahwa Bumi memang datar, lalu sekarang (saya menyatakan) bulat lagi," ujarnya.

"Jadi saya menemukan teori bahwa Bumi sebenarnya kental dan bergelombang. Saya membayangkannya sebagai sebuah bola bubur yang memiliki gaya gravitasi," katanya menambahkan, sebagaimana detikINET kutip dari Lad Bible.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3