Salut, Orang Terkaya Kasih Rp 136 Triliun Demi Selamatkan Bumi

Salut, Orang Terkaya Kasih Rp 136 Triliun Demi Selamatkan Bumi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 18 Feb 2020 10:05 WIB
Jeff Bezos
Jeff Bezos. Foto: Associated Press
Jakarta -

Pendiri Amazon dan orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, dikenal cukup pelit beramal. Tapi belakangan, ia makin giat menyumbangkan uang. Terbaru, Bezos berjanji mengucurkan dana sangat besar untuk membantu memerangi perubahan iklim.

Tak tanggung-tanggung, Bezos berjanji mengucurkan dana USD 10 miliar atau di kisaran Rp 136 triliun untuk misi itu. Dananya akan digunakan untuk membantu para ilmuwan, aktivis dan kelompok lain dalam merawat Bumi.

"Saya ingin bekerja dengan pihak-pihak lain baik untuk memperkuat cara yang sudah diketahui dan mengeksplorasi cara baru dalam melawan dampak merusak dari perubahan iklim," kata Bezos, dikutip detikINET dari BBC.

Di akun Instagram, Bezos menyatakan uang itu akan mulai didistribusikan pada musim panas tahun 2020 ini. Total kekayaan Bezos di kisaran USD 130 miliar sehingga sumbangan itu nilainya cukup signifikan, sekitar 8% dari hartanya.

"Kita bisa menyelamatkan Bumi.Butuh aksi kolektif dari perusahaan besar, kecil, negara, organisasi bear dan individu. Saya berkomitmen USD 10 miliar dan akan mulai memberi hibah musim panas ini. Bumi adalah satu hal yang kita punya bersama, mari melindunginya, bersama-sama," sebut Bezos.

Mungkin, inilah jawaban Bezos yang berulangkali dikritik karena kurang berperan dalam menangkal perubahan iklim. Bahkan banyak karyawan Amazon sendiri yang memprotesnya.

Di sisi lain, pria berkepala pelontos ini juga jarang berdonasi. Sumbangan terbesarnya sebelum ini adalah senilai USD 2 miliar pada September 2018 untuk membantu mendanai sekolah dan keluarga gelandangan.

Salut, Orang Terkaya Kasih Rp 136 Triliun Demi Selamatkan Bumi


Simak Video "Pandemi Corona Bikin Harga Saham Amazon Selangit!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)