Minggu, 09 Feb 2020 07:26 WIB

3 Hewan Tangguh yang Berhasil Lewati 'Kiamat' Kepunahan Dinosaurus

Aisyah Kamaliah - detikInet
Dinosaurus punah Hewan-hewan Tangguh Lewati 'Kiamat' yang Buat Dinosaurus Punah. Foto: istimewa
Jakarta -

Dinosaurus telah punah, namun ternyata ada beberapa hewan yang hidup di zaman yang sama dan berhasil selamat dari 'kiamat' dulu kala. Hewan apa yang dimaksud?

Seperti detikINET kutip dari Blue Planet Aquarium, ada tiga hewan yang selamat dari kepunahan zaman itu. Ini dia deretan hewan yang masih bertahan hidup sampai saat ini.

1. Buaya

Dunia dipenuhi dinosaurus pada 99 juta tahun lalu, tapi ternyata buaya sendiri sudah hadir dan bertahan hidup selama 240 juta tahun. Bahkan, ada satu periode yang disebut periode 'Creataceous' yang dipenuhi dengan berbagai buaya raksasa seperti Sarcosuchus, Dryosaurus, Deinosuchus, dan Shieldcroc. Hmm tidak terbayang ya betapa menyeramkannya masa itu.

2. Ular

Selain buaya, ular juga berhasil hidup di tengah zaman dinosaurus. Fosil ular pertama yang diketahui berasal dari reptil sekitar 140 hingga 167 juta tahun yang lalu, yang mana menandakan adanya kehadiran mereka di tengah-tengah era dinosaurus.

3. Lebah

Para peneliti percaya bahwa lebah untuk pertama kalinya muncul pada periode Cretaceous. Di periode tersebut, tanaman berbunga pertama mulai mekar sehingga memberi para lebah makanan untuk bertahan.



Simak Video "Keeksotisan Hewan Reptil, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)