Triliuner Jepang Batalkan Sayembara Cari Pacar untuk Diajak ke Bulan

Triliuner Jepang Batalkan Sayembara Cari Pacar untuk Diajak ke Bulan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 30 Jan 2020 18:42 WIB
yusaku maezawa elon musk space x bulan
Triliuner Jepang Batalkan Sayembara Cari Pacar untuk Diajak ke Bulan Foto: Instagram/yusaku2020
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu triliuner asal Jepang, Yusaku Maezawa membuka sayembara untuk mencari pacar yang mau diajak ke Bulan. Tapi, sayembara ini tiba-tiba dibatalkan, kenapa?

Dilansir detikINET dari BBC, Kamis (30/1/2020) Maezawa tidak memberikan alasan spesifik tapi mengatakan pembatalan ini dikarenakan alasan pribadi. Lewat akun Twitter pribadinya, pria dengan kekayaan sekitar USD 2 miliar ini pun meminta maaf kepada lebih dari 27 ribu wanita yang sudah mendaftar untuk menjadi pacarnya.

Dari puluhan ribu pendaftar itu hanya satu wanita yang akan dipilih. Sementara proses pencarian ini nantinya akan dijadikan dokumenter berjudul 'Full Moon Lovers' oleh AbemaTV.

"Karena alasan pribadi, kemarin saya memberitahu AbemaTV keputusan saya untuk tidak berpartisipasi dalam dokumenter perjodohan ini, karenanya acara ini pun dibatalkan," tulis Maezawa dalam cuitannya.

"Setelah memikirkan bahwa 27.722 wanita dengan niat dan keberanian yang tulis telah menggunakan waktu mereka yang berharga untuk mendaftar membuat saya sangat menyesal untuk menyelesaikan dan memberitahu semua orang tentang keputusan saya yang egois ini," sambung Maezawa.

"Saya paham bahwa saya telah mengecewakan banyak orang - para pendaftar dan semua staff AbemaTV yang terlibat dalam produksi - dan saya meminta maaf kepada semua orang atas tindakan yang tidak menyenangkan. Saya benar-benar minta maaf dari lubuk hati saya," pungkasnya.

Maezawa sendiri dikenal sebagai triliuner setelah mendirikan Zozotown, retailer fashion asal Jepang. Ia kemudian terpilih sebagai orang sipil pertama yang bisa mengelilingi Bulan menggunakan Big Falcon Rocket (BFR) milik SpaceX pada 2023 mendatang.

Sayembara mencari pacar ini dibuka Maezawa pada pertengahan Januari lalu. Lewat sebuah situs, pria berusia 44 tahun ini menjabarkan kriteria wanita yang ia cari seperti berusia di atas 20 tahun, lajang dan memiliki ketertarikan akan perjalanan antariksa.

Walau sayembara ini dibatalkan, Maezawa tetap akan pergi ke Bulan pada 2023 mendatang. Hanya saja ia akan melakukan perjalanan ini sendiri, tanpa didampingi kekasih.

Ini bukan pertama kalinya Maezawa menghebohkan jagat maya. Baru-baru ini ia mengumumkan akan bagi-bagi uang dengan total USD 9 juta untuk 1.000 followers di akun Twitter-nya.



Simak Video "Target NASA-SpaceX Usai Pendaratan Mulus Crew Dragon"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)