Rabu, 22 Jan 2020 06:03 WIB

Fenomena Burung-burung Berjatuhan dari Langit Australia

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Fenomena Burung Berjatuhan dari Langit Australia (Anthony Byrne/Twitter)
Jakarta - Fenomena alam yang aneh terjadi di Australia. Burung-burung berjatuhan dari langit!

Setelah dilanda kebakaran hutan yang parah, Australia dilanda hujan es di Canberra. Yang jadi korban adalah burung-burung di sana.

Netizen di Australia berbagi foto-foto burung yang berjatuhan dari langit. Burung-burung ini tumbang dihajar badai dan hujan es. Ini sungguh fenomena alam yang mengejutkan.

Diberitakan News.com Australia, Rabu (22/1/2020) beraneka ragam jenis kakatua, kookaburra sampai burung gagak berjatuhan di jalanan sampai pekarangan rumah orang. Bahkan pegawai di Gedung DPR Australia ikut menyelamatkan burung-burung yang berjatuhan dari langit.


Organisasi perlindungan hewan Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSCPA) mengeluarkan imbauan untuk masyarakat Australia. Jika mereka menjumpai burung-burung yang berjatuhan dari langit, agar segera dibawa ke dokter hewan atau organisasi perlindungan hewan.

Badan Meteorologi Australia sebelumnya sudah memberikan peringatan soal badai petir yang sangat berbahaya. Ada angin dan hujan es disertai hujan deras yang berpotensi membuat banjir bandang.

Hujan es yang terjadi di Canberra dilaporkan sampai berukuran 5 cm. Hujan es sebesar itu bisa melukai burung-burung. Tak heran mereka bertumbangan dari langit.




Fenomena Burung-burung Berjatuhan dari Langit Australia


Simak Video "Diterjang Hujan Es, 8 Rumah Rusak di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)