Jumat, 20 Des 2019 16:19 WIB

Kesaksian Mencekam Mantan Pilot yang Melihat UFO

Fino Yurio Kristo - detikInet
Chad Underwood. Foto: istimewa
Jakarta - Beberapa waktu silam, Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengakui penampakan benda terbang tak dikenal atau UFO yang terekam antara tahun 2004 dan 2015 adalah asli dan belum dapat dijelaskan. Salah satu pilot AL AS, Chad Underwood, yang merekam penampakan itu akhirnya buka suara.

Penampakan bersangkutan sudah di-upload di YouTube dengan nama video FLIR1', 'Gimbal', dan 'GoFast'. Pilot lain yang merekam ada yang sudah menceritakan kisahnya, tapi baru kali ini Chad mengungkap pengalaman aneh itu dalam wawancara dengan majalah New York Magazine.
Kesaksian Mencekam Mantan Pilot yang Melihat UFO Foto: istimewa

Sampat saat ini, Chad masih kebingungan pesawat apa yang dilihatnya pada tahun 2004 dan ia juluki sebagai Tic Tac tersebut. Chad menjumpainya saat turut serta dalam latihan militer di lautan Pasifik.


Dikutip detikINET dari Daily Mail, sekitar 2 minggu kapal USS Princeton yang ikut dalam latihan melacak si pesawat misterius dengan radar canggih AN/SPY-1B. Karena pesawat itu bermanuver aneh, sistem radar sampai direstart untuk memastikan penampakan itu bukan bug atau malfungsi.

Pada tanggal 14 November, komandan David Fravor mengatakan ia terbang dengan jet Super Hornet dan melihat secara langsung obyek bersangkutan. Ia menyebut pesawat itu menyelam, muncul kemudian melesat saat ia berusaha mendekatinya.

Ketika mendarat di kapal induk USS Nimitz, Fravor melihat Chad bersiap terbang, lalu menceritakan apa yang dialaminya. Fravor meminta Chad waspada. Chad membalas dengan berkata bahwa kapal Princeton sudah melacak obyek itu dan memang meminta pilot untuk mencari tahu tentangnya. Ia pun giliran terbang.

Kesaksian Mencekam Mantan Pilot yang Melihat UFO

Selanjutnya
Halaman
1 2 3