Kamis, 28 Nov 2019 15:08 WIB

Tilly 'Si Tangan Bionik' Jago Tutorial Makeup

Aisyah Kamaliah - detikInet
Foto: Youtube/Tilly Lockey Foto: Youtube/Tilly Lockey
Jakarta - Tilly Lockey (14) diamputasi sejak dirinya masih berusia 15 bulan karena suatu penyakit. Tapi ia membuktikan dirinya masih tetap bisa berkarya lewat tutorial makeup yang ia buat di kanal YouTube-nya @tillylockey.

"Aku punya YouTube Channel sekarang, aku bikin tutorial dan bikin vlog setiap minggunya ketika aku berpergian, membuat hal-hal keren, aku sangat merasa beruntung di YouTube dan aku melakukan tutorial di YouTube sendiri, jadi subscribe ya," ujarnya saat ditemui detikcom, Minggu (24/11/2019).

Ia mengaku banyak orang yang penasaran dan pergi ke Youtube channel miliknya untuk melihat dirinya melakukan tutorial makeup dengan tangan bionik dan ia pun merasa senang.

"Aku memakai riasan yang berbeda dan orang juga jadi belajar melakukan make up berbeda dari YouTube channel aku, keren banget deh pokoknya," tuturnya.

Tak pernah di-bully

Meski ia sedikit berbeda, Tilly beruntung karena ia tidak pernah mendapatkan perundungan.

"Banyak orang dengan disabilitas atau tidak kadang di-bully dan itu jadi hal yang umum. Tapi aku punya keluargaku yang sangat mendukungku, teman-temanku di belakangku, dan segalanya sangat baik-baik saja untukku," ujarnya.

"Apa yang bisa sampaikan adalah jangan dengarkan apa yang mereka katakan pada mereka, karena pada akhirnya itu masalah mereka bukannya masalah kamu. Aku sendiri tidak pernah di-bully tapi aku katakan orang tidak seharusnya di-bully di sekolah atau di mana saja," tandasnya.

Simak Video "Mengenal Tilly Lockey, Gadis Bertangan Bionik yang Jago Makeup"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)