Senin, 21 Okt 2019 06:07 WIB

Mantan Karyawan Bilang Alien Ditemukan, Ini Kata NASA

Fino Yurio Kristo - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: NASA Foto: NASA
Jakarta - Belum lama ini, Gilbert Levin yang adalah mantan karyawan NASA membuat pengakuan mengejutkan. Bekerja dalam misi Viking ke Mars pada tahun 1970-an menyebut bahwa ada tanda kehidupan alien di Mars, tapi tak diselidiki lebih lanjut oleh NASA.

"Pada 30 Juli 1976, eksperimen Labeled Release mengirimkan hasil awal dari Mars," sebut Levin yang dikutip detikINET dari Fox News.

"Mengagumkan, semuanya positif. Seiring kemajuan eksperimen, ada 4 hasil positif, disiarkan dari pesawat antariksa Viking di Mars," tulisnya.


Eksperimen itu mengambil contoh tanah Mars untuk dicari elemen karbondioksida. Hasilnya mengindikasikan bahwa ada regenerasi karbondioksida, kemungkinan karena eksistensi organisme mikro seperti di Bumi.

Levin mengkritik NASA karena tidak menindaklanjuti temuan itu lantaran disimpulkan bahwa substansi yang mirip kehidupan bukan berarti ada kehidupan. "Sejak misi Viking, wahana NASA di Mars tidak membawa instrumen pendeteksi kehidupan untuk follow up hasil yang menarik itu," papar Levin.

(ke halaman selanjutnya) (fyk/fay)