Sabtu, 05 Okt 2019 22:30 WIB

Viral Harpy Eagle, Elang Terbesar di Dunia yang Mirip Manusia

Rachmatunnisa - detikInet
Elang harpy terlihat seperti manusia berkostum burung. Foto: Internet Elang harpy terlihat seperti manusia berkostum burung. Foto: Internet
Jakarta - Foto harpy eagle atau elang harpy yang dibagikan di Facebook hampir tujuh bulan lalu kembali viral setelah salah satu pengguna Twitter mempostingnya pekan ini. Elang ini memang bikin orang yang melihatnya tercengang.

Banyak juga orang dibuat bingung, karena elang harpy terlihat seperti manusia menggunakan kostum burung. Dalam foto yang dibagikan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @Eaco_M, tampak seorang pria duduk di kayu gelondongan dengan seekor elang harpy berada di sebelahnya.

"Tadinya saya pikir ini (elang harpy) bohong. Rupanya elang harpy adalah burung yang luar biasa. Kok saya baru tahu ya," tulisnya pada caption foto.

Sebelum kembali ramai seperti sekarang, elang harpy menghebohkan jagat Facebook dan forum Reddit. Kebanyakan netizen melihat jenis burung unik ini seperti manusia berkostum.


"Burung ini terlihat seperti orang memakai kostum," komentar salah satu netizen.

"Apakah ini manusia burung?" kata netizen lainnya.

Elang harpy populer diperbincangkan netizen karena ukurannya yang besar, beberapa jenis bahkan ada yang nyaris sebesar anak-anak. Harpy merupakan burung pemangsa terbesar yang ditemukan di hutan hujan dan merupakan burung nasional Panama.

Simak Video "Postingan Perdana Ratu Elizabeth di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)