Rabu, 18 Sep 2019 10:05 WIB

Militer AS Akui Keaslian Video Penampakan UFO

Fino Yurio Kristo - detikInet
Penampakan UFO yang menghebohkan. Foto: YouTube Penampakan UFO yang menghebohkan. Foto: YouTube
Washington - Beberapa waktu silam, media New York Times merilis tiga video UFO yang bikin heboh. Tampak dalam tayangannya, pilot membuntuti beberapa obyek terbang yang tak teridentifikasi.

Pesawat misterius itu bergerak dalam kecepatan luar biasa, terbang tinggi tanpa terlihat adanya sayap, mesin atau apapun itu. Pertanyaan pun mengemuka, benda apakah itu? Para pilot tidak mengetahuinya dan pernyataan terbaru dari pejabat Angkatan Laut AS ternyata juga sama.

Di salah satu video, obyek itu mendadak terlihat di ketinggian 80 ribu kaki, kemudian bergerak cepat menuju laut sebelum akhirnya berhenti di ketinggian 20 ribu kaki dan melayang-layang.


Awal tahun ini, Joseph Gradisher selaku juru bicara Angkatan Laut AS menyatakan pihaknya menganalisis penampakan itu dengan seksama dan menginvestigasi apa sebenarnya benda terbang bersangkutan. Nah saat ini, tampaknya mereka sudah menyerah.

"Angkatan Laut menandai fenomena yang terlihat di tiga video tersebut sebagai tidak teridentifikasi," sebut Joseph, dikutip detikINET dari Live Science.

Artinya, obyek terbang itu tidak diketahui jenisnya alias UFO dan merupakan sesuatu yang nyata, walaupun AL AS memilih menyebutnya sebagai Unidentified Aerial Phenomena atau fenomena udara yang tak teridentifikasi. Joseph mengakui pula bahwa tiga video bersangkutan tidak seharusnya dirilis untuk publik.

Menurut Black Vault, platform pembocor informasi rahasia pemerintah, video tersebut dirilis oleh mantan pegawai Pentagon yang meminta izin untuk membagikannya ke lembaga pemerintah. Ia diizinkan dengan catatan hanya untuk penggunaan di kalangan pemerintah sebelum bocor ke internet.

Obyek yang tidak terindentifikasi atau UFO ini belum tentu milik alien. Tapi dipastikan tidak bisa dijelaskan dengan pengetahuan soal pesawat terbang yang ada saat ini. Mungkin pula ia proyek super rahasia dari pihak tertentu. Berikut videonya:

(fyk/jsn)